Makanan Alami yang dapat Mencegah Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan satu penyakit paling berbahaya di dunia. Penyakit jantung sudah memakan banyak sekali korban, salah satunya adalaha bapak dari tetangga saya. Baru kemarin saya mendengar kalau bapaknya telah meninggal dunia karena serangan jantung. Setahu saya sendiri orangnya adalah orang yang sangat baik, namun juga memiliki pola makan yang tidak terlalu sehat. tidak heran kalau tubuhnya tergolong gemuk dan mempunyai berat badan berlebih.
Banyak orang yang menerapkan pola hidup yang tidak sehat membuat pertumbuhan atau jumlah penderita penyakit jantung semakin tinggi. Pola hidup yang tidak sehat salah satu nya adalah makan berbagai makanan yang mengandung kolesterol tinggi.
Adalah kandungan kolesterol jahat inilah yang menjadi salah satu pemicu dari serangan penyakit jantung. Karena kolesterol jahat ini akan menempel pada dinding jaringan pembuluh darah sehingga dapat menyebabkan penyempitan jaringan pembuluh darah dan juga menghambat distribusi oksigen dari darah ke jantung, dan pada akhirnya akan menyebabkan serangan jantung.
Sebenarnya banyak sekali makanan alami yang sangat bermanfaat untuk melindungi kita dari serangan penyakit jantung. Dengan makanan ini resiko serangan penyakit jantung dapat di turunkan, ingin tahu makanan apa saja yang dapat menurunkan resiko penyakit jantung? Berikut ini adalah beberapa bahan makanan alami yang sangat berguna untuk melindungi kita dari serangan penyakit jantung.
Ikan
Ikan seperti salmon merupakan bahan makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi dengan kandungan rendah lemak. Salah satu kandungan nutrisi populer pada ikan adalah omega  3 yang juga sangat berguna untuk menurunkan resiko jantung, menurunkan kolesterol, dan juga menurunkan penyakit tekanan darah tinggi.
Bawang Putih
Bawang putih merupakan salah satu bahan makanan yang paling populer di seluruh dunia. Bawang putig sering dipakai sebagai bumbu penyedap setiap makanan, hampir semua resep makanan menggunakan bawang putih sebagai penyedapnya.  Nah selain berguna untuk menyedapkan makanan bawang putih juga sangat berguna untuk melindungi kita dari berbagai serangan penyakit jantung. Dalam berbagai penelitian bawang putih mampu menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. semua yang telah disebutkan itu merupakan salah satu penyebab utama dari serangan penyakit jantung.
Cabe
Cabe merupakan bahan makanan yang memiliki cita rasa pedas, dalam berbagai penelitia bahan makanan yang disukai oleh orang indonesia ini sangat berguna untuk mencegah dan menurunkan resiko penyakit jantung. Cabe sendiri mengadung zat anti peradangan yang sangat ampuh untuk menghindari penyempitan pembuluh darah penyebab utama dari penyakit jantung. Juga mampu menghilangkan berbagai penyumbatan dalam pembuluh darah.
Buah kakao
Buah kakao merupakan salah satu buah yang mengandung zat flavanols yang berguna sebagai zat anti perandangan. Kakao sendiri merupakan buah yang diolah menjadi makanan cokelat namun demikian kandungan nutrisi nya sangat berbeda jauh karena cokelat sendiri merupakan jenis makanan yang sudah diolah sehingga mengandung berbagai zat tambahan yang sangat tidak bagus bagi kesehatan tubuh kita. buah kakao dalam berbagai penelitian mampu menurunkan resiko serangan penyakit jantung dan juga menurunkan penyakit tekanan darah tinggi.
Sayuran hijau
Sayuran hijau seperti brokoli memiliki kandungan serat yang sangat tinggi, kandungan sera sangat berguna untuk membantu sistem pencernaan dalam tubuh agar bekerja dengan optimal dan  juga sangat berguna untuk menghancurkan berbagai kolesterol jahat penyebab serangan jantung, kandungan serat dalam sayuran hijau juga sangat berguna untuk memperlancar sistem peredaran darah dalam tubuh.