Tips Diet Sehat Buat Anda yang Sibuk Bekerja

Saya merupakan orang yang termasuk cukup berhasil menerapkan tips diet sehat walaupun sedang dalam kondisi sibuk. Sebelumnya saya memiliki berat badan yang berlebih sehingga memerlukan diet untuk menurunkan berat badan saya dan juga demi kesehatan saya sendiri. Selama ini saya sangat sulit untuk menjalanka diet sehat saya karena saya termasuk orang yang sangat sibuk untuk bekerja sehingga serba dilema.
 Kondisi kerja yang sangat sibuk membuat saya pada waktu itu sangat sulit untuk menjalankan diet sehat. kondisi kerja yang serba sibuk membuat saya sangat mudah sekali untuk makan makanan yang memiliki gizi yang rendah dan cenderung memiliki kandungan kolesterol dan lemak yang tinggi alhasil berat badan saya semaki meningkat alisa tambat gendut.
Namun saya sudah berhasil menerapkan pola diet sehat sehingga badan saya sudah turun dan sedang menuju ke berat badan yang ideal, pola diet sehat yang saya jalani juga membawa dampak positif bagi kesehatan saya, terasa sekali kondisi badan yang sehat dan tidak dalam bekerja. nah buah anda yang memiliki berat badan berlebih namun berada dalam kondisi yang sangat sibuk seperti yang saya alami, akan saya bagi beberapa tips dari saya tentang bagaimana menerapkan pola diet sehat pada saat sibuk bekerja.
Hindari makanan berlemak
Bagi saya diet sehat yang paling utama adalah menghindari berbagai makanan yang memiliki kandungan lemak, kolesterol dan juga kalori yang tinggi karena hal itu sangat tidak baik bagi tubuh kita. kandungan makanan yang memiliki lemak dan kolesterol tinggi akan membuat berat badan menjadi meningkat dan juga menimbulkan berbagai resiko potensi penyakit berbahaya yang lainya seperti teknan darah tinggi dan bahkan penyakit jantung. Saya menghindari makanan seperti ayam, daging, telur.
Hindari camilan tidak sehat
Sibuk bekerja membawa kebiasaan yang sangat buruk bagi saya waktu itu, yaitu ngemil sebenarnya tidak salah kalau makan camila ketika sibuk bekerja cuman masalahnya camilah yang saya makan adalah makanan yang bergizi rendah tinggi kalori, makanan instan hasil olahan ini juga tidak baik bagi kesehatan karena dapat meningkatkan resiko penyakit kanker. Saya menghilangkan kebiasaan ngemil ini, namun buat anda yang tidak bisa menghilangkan kebiasaan ini anda bisa menggantinya dengan camilan yang  lebih sehat seperti buah-buahan atau camilan jajanan tradisional yang tidak memiliki kandungan kimia berbahaya.
Sayuran hijau
Sayuran adalah makanan wajib yang harus saya makan brokoli, bayam, kangkung atau sayuran hijau lainya merupakan bahan makanan yang sangat baik bagi kesehatan saya dan anda semua karena memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi. Salah satu nutrisi penting dari sayuran adalah serat, serat sangat berguna untuk membantu sistem pencernaan dengan menhancurkan berbagai kolesterol jahat dalam tubuh kita.
Yogurt
Yogurt menjadi pilihat bagi menu diet saya selanjutnya, yogurt merupakan salah satu jenin bahan makanan probiotik yang memiliki kandungan bakteri baik bagi tubuh kita. kandunga bakteri baik dalam yogurt sangat berguna untuk menghancurkan berbagai lemak dan kolesterol juga melindungi tubuh kita dari berbagai serangan bakteri jahat dalam tubuh kita.
Hindari tepung terigu
Saya juga menghindari berbagai makana yang memiliki bahan dasar tepung terigu, seperti roti atau jajana lainya. karena makanan yang memiliki bahan dasar tepung terigu sangat sulit untuk dicerna oleh sistem pencernaan kita.
Itulah beberapa tips diet sehat bagi orang sibuk dari saya, semoga tips sederhana ini dapat membantu anda dalam menjalankan diet sehat anda.