Tips kerja menyenangkan agar tidak bosan

Anda bekerja rutin di kantor? Anda merasa bosan dengan kerja anda di kantor? Kalau iya mungkin artikel berdasarkan pengalaman saya ini sangat membantu anda. Saya pernah melewati hari-hari saya di tempat kerja dengan membosankan, pada waktu itu saya merasa jenuh dengan pekerjaan saya, jenuh dengan tempat kerja saya, jenuh dengan teman kerja saya, dan juga jenuh dengan aktivitas berangkat kerja saya.
Padahal awal-awal kerja saya sangat bersemangat sekali, namun dengan kejenuhan dan kebosanan yang saya alami semua berubah bahkan produktivitas kerja saya di tempat kerja menjadi menurun bahkan saya sendiri mendapatkan surat peringatan dari atasan saya terkait dengan tingkat produktivitas kerja saya.
Tips kerja dengan cara menyenangkan ini saya dapatkan berdasarkan pengalaman saya pribadi, dimana saya menerapkannya dan hasilnya adalah tempat kerja menjadi mennyenangkan bahkan produktivitas kerja saya juga meningkat, tentu saja terkait dengan produktivitas saya mendapatkan pujian dari atasan saya secara langsung. Dengan kerja cara menyenangkan saya jadi betah di kantor, tidak hanya tempat kerja yang menyenangkan, teman kerja juga terlihat menyenangkan bagi saya pribadi.
Berikut ini saya akan bagi cara kerja menyenangkan ala saya sendiri kepada anda, agar anda dapat menikmati pekerjaan anda.
Kerja adalah kerja
Kerja adalah kerja maksudnya ketika saya berada di tempat kerja dan bekerja maka segala daya pikiran saya fokus pada pekerjaan saya. Saya sama sekali tidak mencampur adukan permasalahan yang ada di luar pekerjaan seperti di rumah dengan pekerjaan saya. Banyak sekali orang yang menjadi stres atau tidak bersemangat dalam bekerja karena memiliki masalah di rumah nya dan mencampur adukan dengan pekerjaan yang adan di kantor, jadi intinya adalah jadilah orang yang profesional.
Berpikir positif
Berpikir positif adalah hal yang pertama kali saya lakukan di tempat kerja, dengan berpikir positif akan membuat pandangan kita terhadap tempat kerja dan rekan kerja juga atasa jadi berubah. Berpikir positif secara langsung akan membuat semua hal yang ada di tempat kerja menjadi menyenangkan. Saya sendiri menghindari berpikir negatif, karena berpikir negatif akan membuat kita memandang tempat kerja kita sebagai neraka sehingga kita sendiri akan terbebani membuat pekerjaan kita menjadi berat.  Saya juga memandang segala permasalahan dalam pekerjaan sebagai satu hal yang positif buat saya pribadi, saya menghindari berdiskusi dengan rekan kerja jika itu menjurus pada hal yang negatif.
Membuat suasana kerja menjadi menyenangkan
Membuat suasana kantor menjadi menyenangkan adalah yang saya lakukan juga, saya membuat meja kerja saya menjadi rapi tidak berantakan dengan berbagai kertas dokumen yang berantakan, dan setiap selesai bekerja saya selalu merapikan dan membersihkan tempat atau meja kerja saya sehingga terlihat rapi dan bersih.
Kadang saya juga bekerja sembari mendengarkan musik, dengan mendengarkan musik seperti musik klasik membuat mood kerja saya menjadi lebih menyenangkan dan membuat saya lebih tenang dan fokus dalam menghadapi setiap pekerjaan yang saya jalani. Anda bisa mendengarkan musik favorit anda.
Jajanan juga membuat suasana kerja menjadi lebih menyenangkan, tapi itu terbatas pada kebijakan kantor yang membolehkan untuk membawa jajana ke dalam kantor aja. Dengan ngemil jajanan kesukaan tentu saja akan meningkatkan mood dalam bekerja.
Nikmati pagi terlebih dahulu
Saya sendiri bekerja mulai pukul 08.00 wib sehingga mau tidak mau harus bangun pagi, saya terbiasa bangun subuh untuk sholat subuh dan siap-siap lalu berangkat bekerja. namun sebelum bersiap bekerja saya usahakan untuk selalu menikmati terbitnya matahari jan setengah 6 karena itu merupakan hiburan terbaik bagi saya, cobalah.