Tips membeli mobil bekas

Tips membeli mobil bekas ini saya dapatkan dari saudara saya yang memang berbisnis mobil bekas, saudara memulai bisnis mobil bekas 5 tahun yang lalu dari satu mobil bekas yang terjual sampai saat ini sudah banyak sekali mobil bekas yang terjual wakhasil hidupnya sekaran sudah mulai mapan. Mobil bekas saat ini menjadi satu pilihan bagi banyak orang yang ingin memiliki mobil namun tidak memiliki dana yang cukup untuk membeli mobil baru, yang penting bisa dipakai atau layak pakai dan bisa dipakai untuk keperluan kerja atau jalan-jalan dengan keluarga.
Namun tidak semua orang yang membeli mobil bekas bisa mendapatkan mobil sesuai dengan yang diinginkan, hal ini terkait dengan pengalaman. Orang yang memiliki banyak pengalaman dalam jual beli mobil bekas seperti teman saya bisa mendapatkan mobil yang sesuai dengan yang di inginkan sekaligus juga dengan harga yang rendah sehingga bisa di jual lagi dengan harga yang lebih tinggi. Walaupun anda bukan broker mobil bekas seperti saudara saya anda tentu sangat ingin bukan membeli mobil bekas sesuai dengan keinginan anda dan harga yang rendah. Berikut ini adalah beberapa tips membeli mobil bekas untuk anda.
Tentukan jenis mobil yang anda inginkan
Menentukan mobil yang anda terlebih dahulu sangat penting sekali bagi anda. Anda bisa dengan memulainya dengan mobil tersebut dipakai untuk apa nantinya apakan untuk keperluan keluarga, untuk kerja atau mungkin untuk keperluan usaha tentunya jenis mobil berdasarkan tujuan pemakaian akan berbeda-beda. Kemudian anda bisa menentukan kira-kira berapa kapasitas dari mobil tersebut, hal ini terkait dengan apakah muat mobil tersebut untuk menampung sekian orang atau mengangkut sekian ton barang.
Kemudian anda bisa menentukan kira-kira merek apa yang anda inginkan, anda bisa mencari referensi merek dari teman kenalan anda atau anda bisa mencarinya di internet sekalian juga seri dari merek tersebut. dengan menentukan seri dari merek tersebut anda akan mendapatkan bayangan yang pasti seperti apa nantinya mobil bekas yang anda pilih tersebut.
Tentukan biaya
Menentukan biaya sangat penting sekali bagi anda, jangan sampai uang anda kurang untuk membeli mobil bekas tersebut. anda bisa langsung menentukan biaya pada saat anda menentukan merek mobil tersebut pada internet atau pada teman anda. Anda bisa mendapatkan harga pada saat mobil tersebut masih dalam keadaan baru atau harga dari mobil bekas tersebut. semuanya bisa anda sesuaikan dengan kantong anda.
Riwayat mobil
Mengetahui riwayat mobil atau sejarah dari mobil bekas yang akan anda beli sangat penting sekali, tanyakan hal ini terlebih dahulu kepada penjual atau pemiliki mobil bekas yang anda akan beli. Apakah mobilt tersebut pernah mengalami kecelakaan? Atau kerusakan apa saja yang pernah dialami oleh mobil tersebut. pastikan juga mobil bekas tersebut memiliki surat surat yang lengkap untuk memastikan bahwa mobil tersebut tidak berasal dari mobil curian.
Cek mobil
Sangat penting untuk mengecek mobil tersebut terlebih dahulu sebelum anda beli, bagaimana keadaan mesin nya atau bodynya. Anda tidak mengerti soal mesin? Bawalah teman anda atau orang bengkel untuk menemani anda ketika akan membeli mobil bekas tersebut. anda juga harus melakukan test drive terhadap mobil bekas tersebut untuk memastikan bahwa mobil tersebut memang masih dalam keadaan baik.
Tawar
Cobalah untuk menawar harga mobil bekas tersebut agar anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Biasanya para penjual mobil bekas juga menaikan harga mobil bekas tersebut untuk jaga-jaga kemungkinan tawar menawar.