Tips Menghindari Rambut Beruban

Rambut anda beruban? Padahal usia anda masi muda, kalau iya maka anda tidak sendirian, saat ini banyak sekali kita jumpai orang yang beruban padahal usia masih muda, bahkan tidak sedikit yang berusia masih dibawah 30 tahun. Rambut yang beruban terutama masih berusia muda tentu akan sangat mengganggu penampilan, karena pada usia muda tentu penampilan merupakan nomer satu terutama untuk menarik lawan jenis.
Memiliki uban pada usia muda akan sangat mengganggu penampilan, nah bagi anda yang ingin menghilangkan atau menghindari rambut beruban berikut ini adalah beberapa tispnya.
Hindari stres
Banyak sekali penelitian yang menyebutkan bahwa fenomena rambut beruban terutama pada orang yang masih berusia muda dikarenakan stres atau depresi. kondisi stres atau depresi akan membuat sel kulit rambut berubah dan akan membuat sebagia rambut menjadi putih. Salah satu stres yang dapat menyebabkan rambut menjadi beruban adalah stres pada tempat kerja. Jadi anda harus benar-benar mencintai pekerjaan anda agar anda dapat menghindari rambut beruban.
Pola hidup sehat
Pola hidup sehat menjadi salah satu cara utama bagi anda untuk menghindari atau menghilangkan rambut beruban. Anda harus memiliki wakti istirahat yang cukup, paling tidak anda tiap hari harus tidak minimal 8 jam dalam satu hari. Dengan demikian andan akan terhindar dari stres yang dapat membuat sel pewarna rambut menjadi tidak optimal.
Olahraga yang rutin juga sangat penting untuk menghindarkan diri anda dari penyakit stres dan depresi. paling tidak anda harus olahraga satu kali dalam seminggu. Olahraga juga sangat membantu kulit rambut anda berkeringat. Dengan kulit rambut yang berkeringat maka segala racun dalam kulit anda akan bisa dikeluarkan dan manfaatnya adalah anda akan terhindar dari kebotakan atau kerontokan rambut dan juga dari rambut yang beruban.
Ibadah
Anda bisa melakukan ibadah untuk mencegah rambut beruban, apa hubunganya? Dengan rajin beribadah maka kondisi emosi dan spiritual anda akan menjadi lebih stabil dan tentu itu akan sangat baik baik sel-sel pada rambut anda karena menghindari pigmentasi pada rambut anda. Selain itu dengan rajin ibadah anda juga akan terhindar dari stres dan depresi penyebab utama dari rambut yang beruban.
Selain ibadah meditasi atau yoga merupakan salah satu olahraga olah jiwa yang sangat berguna untuk mencegah dan menghindarkan anda dari rambut yang beruban. Tidak heran kalau meditasi atau yoga menjadi salah satu alternatif yang banyak dipakai diluar negeri saat ini.
Lidah buaya
Lidah buaya menjadi salah satu  makanan yang dapat menjaga kesehatan anda. Karena lidah buaya memiliki sejumlah nutrisi dan protei sangat baik untuk menunjang kinerja dari zat pewarna rambut yang ada di kepala anda dan mencegah rambut anda berubah menjadi putih. Itu kenapa lidah buaya menjadi salah satu bahan yang populer sebagai bahan dasar sampo.
Itulah beberapa tips untuk menghindari rambut beruban. Namun buat anda yang beruban karena turunan atau faktor genetik berbagai tips di atas sangat sulit untuk diterapkan. Karena untuk yang beruban karena keturunan hampir tidak bisa disembuhkan. Setidakny sampai saat ini belum ada obat yang mampu menyembuhkan rambut beruban karena keturunan. Namun demikian anda tentu tidak usah terlalu minder karena rambut beruban bukan penyakit. Jadi sepanjang anda memiliki kepercayaan diri yang tinggi rambut beruban tidak akan menjadi masalah sama sekali bagi anda bukan.