Tips Mengatasi Kejenuhan

Anda sedang mengalami kejenuhan? Jika iya maka artikel ini mungkin sangat berguna bagi anda. Kejenuhan merupakan salah satu musuh yang harus diatasi karena sangat mengganggu, buat anda yang sedang bekerja kejenuhan akan membuat produktivitas kerja anda menjadi berkurang atau menurun, tentu hal ini tidak baik bagi karir anda. Buat anda yang berkerja sebagai seniman kejenuhan akan membuat anda tidak bisa menghasilkan karya-karya terbaik dan buat anda yang masih belajar baik sekolah atau kuliah maka kejenuhan dapat membuat prestasi anda menjadi menurun.
Dalam banyak kasus kejenuhan juga memberika efek yang buruk bagi orang yang mengalaminya, kejenuhan dapat membuat orang lari ke rokok, atau bahkan narkoba. Kejenuhan juga bisa membuat orang menjadi malas tidak rajin seperti semula. Sampai kejenuhan juga berdampak pada perilaku yang sepele atau remeh seperti main game atau facebook-an hehe. Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi kejenuhan buat anda.
Aktivitas yang menyenangkan
Melakukan banyak aktivitas yang menyenangkan sangat baik bagi anda untuk mengatasi kejenuhan anda. Biasanya aktivitas yang menyenangkan ini berkenaan dengan hobi anda, jika anda sangat suka melukis atau musik maka lakukanlah, jika anda melakukan hobi anda makan secara otomatis kejenuhan anda ditempat kerja atau di tempat lain akan hilang. Salah satu alasan kenapa orang yang bekerja di kantor mengalami kejenuhan adalah tidak memiliki kesempatan atau waktu melakukan kegiatan yang disenanginya.
Manfaatkan hari libur
Jika anda memiliki hari libur maka anda harus memanfaatkanya sebaik-baiknya dengan pergi ke alam atau liburan ke tempat lain yang menyenangkan anda. Jangan sampai hari libur anda terganggu dengan pekerjaan anda, jadi sangat disarankan untuk mematikan handphone anda karena untuk menghindari orang atau rekan kerja menghubungi anda persoalan pekerjaan.
Berkumpul dengan orang lain
Cobalah untuk bertemu atau berkumpul dengan orang lain selain rekan kerja atau teman kuliah anda. Bertemu dengan orang lain akan memberikan anda cara pandang yang lebih terbuka dan membuat pikiran anda menjadi lebih segar. Yang paling bagus tentunya adalah dengan berkumpul dengan orang yang memiliki hobi sama dengan anda, anda bisa mencarinya di berbagai komunitas sesuai dengan hobi anda. Jika anda sangat suka memancing maka akan lebih baik jika anda bertemu dengan orang-orang dari komunitas mancing dan memancing bersama-sama. Cara ini sangat menyenangkan dan juga menghilangkan kejenuhan anda dengan efektif.
Keluarga
Manfaatkan waktu bersama keluarga sebaik mungkin, usahakan untuk selalu makan bersama tiap pagi hari bersama keluarga. Karena keluarga merupakan anugrah dari tuhan yang dapat memberikan anda kebahagiaan. Dengan berkumpul dengan keluarga anda akan mendapatkan kebahagiaan yang tidak akan didapatkan ditempat lain. dan berkumpul dengan keluarga akan mengurangi kejenuhan anda sendiri dan melupakan sejenak segala permasalah pada pekerjaan kantor anda.
Salah satu alasan kenapa tingkat kejenuhan pada orang yang bekerja pada kantor meningkat adalah minimnya waktu yang mereka luangkan untuk keluarga.
Luangkan waktu untuk diri anda sendiri
Jika anda sedang mengalami kejenuhan maka akan sangat baik bagi anda untuk meluangkan waktu bagi diri anda sendiri. Anda bisa mendengarkan musik yang anda suka atau anda juga bisa pergi ke pantai atau tempat wisata sendirian tanpa ditemani oleh orang lain. dengan meluangkan waktu untuk anda sendiri maka anda memberikan waktu untuk anda istirahat dan menikmati hidup anda sendiri.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,