Meningkatkan Gizi bagi Anak

Meningkatkan gizi bagi si anak sangat penting sekali, karena anak sedang dalam masa pertumbuhan sehingga memerlukan berbagai nutrisi untuk menunjang tidak hanya kesehatan namun juga pertumbuhanya. Di Indonesia sendiri tingkat kesadaran untuk memenuhi gizi anak sangat rendah sekali, padahal gizi dari si anak juga berperan penting bagi kecerdasan si anak. Salah satu contoh Jepang sebagai negara maju memiliki generasi yang unggul karena mereka memiliki kesadaran yang sangat tinggi terhadap gizi untuk si anak, tidak heran kalau para ibu di jepang  rela menyiapkan bekal makanan sendiri untuk si anak dengan berbagai makanan yang sehat serta mengandung berbagai nutrisi yang sangat tinggi tentunya.
Di Indonesia sendiri tingkat kesadaran untuk memberikan asupan gizi yang cukup untuk si anak sangat rendah sekali. Orang indonesia masih mementingkan uang untuk rokok dibandingkan dengan makanan sehat untuk si anak. Akibatnya jangankan membentuk generasi unggul seperti negara jepang, tingkat kematian anak justru di negara kita sangat tinggi sekali. Berikut ini tips untuk anda agar memberikan makanan yang bergizi pada si anak.
Kesampingkan rokok
Orang indonesia kebanyak lebih mementingkan rokok ketimbang memberikan makanan yang bergizi untuk si anak atau ibu-ibu juga lebih mementingkan membeli asesoris mahal ketimbang memberikan makanan sehat untuk anak. Ketahuilah anak anda adalah generasi yang akan datang, kualitas dan kecerdasan anak anda sangat ditentukan dengan berbagai makanan yang dimakanya sehingga usahakan untuk selalu memberikan makanan sehat untuk anak anda.
Makanan sehat tidak harus mahal
Memberikan makanan sehat itu sama sekali tidak mahal seperti yang dibayangkan oleh kebanyakan orang. Dengan menyiapkan bekal makanan sehat untuk anak anda justru akan membuat anak anda akan lebih bisa berhemat karena hal itu akan menghindarkan anak anda untuk jajan diluar yang tentunya akan sangat boros. Dan makanan sehat seperti sayuran hijau pada bekal makanan anak anda tentu jauh lebih murah dibandingkan dengan daging yang memiliki kandungan lemak tinggi.
Beri bekal makanan
Bekal makanan bagi si anak ketika sekolah sangat penting sekali, karena dengan menyiapkan bekal makanan bagi si anak, anda bisa memantau kandungan nutrisi untuk si anak secara langsung dan selalu usahakan agar si anak tidak jajan di luar karen jajanan di luar lingkungan sekolah sangat berbahaya bagi kesehatan si anak disamping kandungan nutrisinya sangat rendah kadang jajanan tersebut mengandung racun yang berbahaya bagi si anak. Tidak heran kalau kita juga sering menjumpai berita di televisi tentang anak yang keracunan karena jajan di luar bahkan ada yang sampai meninggal.
Sisihkan pendapatan untuk makanan anak anda
Selalu sisihkan pendapatan setidaknya untuk biaya bekal makanan anak anda, anda memang memiliki banyak sekali keperluan dalam keluarga anda, namun percayalah bahwa makanan sehat untuk anda adalah hal yang tidak bisa dipandang remeh. Karena kualitas dari anak anda nantinya sangat ditentukan oleh makanan yang dimakannya. Dalam berbagai penelitian disebutkan bahwa anak dengan prestasi bagus di sekolah memiliki kecenderungan untuk selalu makan makanan sehat.
Biasakan makan makanan sehat
Anak anda tidak akan pernah mau untuk selalu makan makanan sehat jika lingkunga keluarga atau anda sendiri sebagai orang tua tidak menerapkan pola makan sehat. dengan menerapkan pola makan sehat maka secara otomatis anda akan mendidik anak anda untuk selalu makan makanan sehat dengan mudah.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,