Cara Menurunkan Kolesterol Dalam Tubuh Secara Alami

Kolesterol menjadi momok bagi kita semua, karena kolesterol merupakan satu zat yang sangat berbahaya bagi tubuh kita, kolesterol menjadi salah satu penyebab utama dari timbulnya berbagai penyakit berbahaya di dunia ini seperti penyakit jantung yang merupakan salah satu jenis penyakit paling berbahaya di dunia. Kolesterol jahat yang menumpuk pada jaringan pembuluh darah akan menyebabkan gangguan sistem pemubuluh darah kita karena pembuluh darah yang menyempit sehingga pada akhirnya nantinya akan dapat menyebabk serangan penyakit jantung dan juga penyakit tekanan darah tinggi.
Tidak hanya serangan jantung kolesterol juga dapat menyebabkan penyakit berbahaya yang lainya seperti stroke. Kolesterol jahat sendiri merupakan zat kandungan yang sangat mudah untuk ditemui saat ini, karena banyak sekali bahan makanan yang mengandung zat kolesterol jahat saat ini. Bahkan seringkali kita yang ingin menghindari  malah kesulitan untuk mendapatkan bahan makanan yang terbebas dari kolesterol jahat. Kehidupan yang serba modern menjadi salah satu penyebab utama, dimana banyak orang yang menginginka segala sesuat menjadi serba instan. Berikut ini beberapa tips bagaimana menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit berbahay dalam tubuh kita.
Hindari daging merah
Daging merah merupakan salah satu bahan makanan yang wajib anda hindari, karena daging merah merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki kandungan kolesterol dan lemak sangat tinggi sehingga sangat tidak baik untuk tubuh anda. Anda bisa menggati menu daging merah anda dengan makanan sehat seperti ikan yang merupakan bahan makanan yang kaya akan nutrisi.
Minyak zaitun
Minyak zaitu merupakan bahan yang sangat baik sebagai pengganti minyak goreng yang umum digunakan. Dibandingkan dengan minyak goreng yang lain, minyak zaitu justru memiliki kandungan kolesterol dan lemak yanga sangat rendah dan sehingga jauh lebih sehat bila dibandingkan dengan minyak biasa yang  berbahan kelapa sawit. Minyak zaitu sendiri sangat disarankan oleh banyak ahli gizi paling tidak perhari kita mengkonsumsi minyak zaitu sebanyak 23 gram. Minyak zaitu sendiri mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita dan sangat baik untuk kolesterol baik dalam tubuh kita.
Olahraga
Olahraga menjadi salah satu kegiatan utama yang sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita. dengan olahraga kita dapat menunjang kesehatan kita menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kolsterol, lemak dan juga menghindarkan kita dari berbagai penyakit berbahaya lainya. sangat disarankan untuk selalu berolahraga tiap hari nya sebanyak 30 menit tiap hari.
Bawang putih
Bawang putih merupakan salah satu bahan makanan yang mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita. bawang putih selain menjadi bumbu penyedap tiap masakan juga mampu menurunkan penyakit tekanan darah tinggi, memperlancar sistem peredaran darah kita, dan juga melindungi kita dari berbagai infeksi penyakit berbahaya lainya.
Teh hijau
Teh hijau menjadi salah satu minuman yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita (LDL). Teh hijau sendiri memiliki kandungan antioksidan lainya yang sangat baik untuk menunjang kesehatan kita salah satunya adalah menjaga kesehatan kulit kita.
Ikan
Ikan merupakan salah satu bahan makanan yang mengandungn nutrisi omega 3 tinggi. Zat omega-3 sendiri merupakan zat yang sangat berguna  untuk menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), menurunkan tekanan darah tinggi, dan juga mencegah penyakit jantung. Selain ikan banyak sekali bahan makanan yang juga mengandung omega-3 seperti biji rami, kacang-kacangan dan juga almond.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,