Makanan yang Baik untuk Kesehatan Tulang

Menjaga kesehatan kita itu sangat penting sekali, banyak sekali orang yang meremehkan kesehatan tulangnya karena merasa masih berusia muda dan beranggapan bahwa orang yang perlu memerhatikan kesehatan tulangnya adalah mereka yang berusia tua. Karena orang tua cenderung memiliki tulang yang rapuh dan mudah keropos. Anggapan ini tentu saja tidak benar, saat ini banyak sekali orang yang masih berusia muda hal ini tentu membuktikan bahwa kesehatan tulang sangat penting bagi anda walaupun anda berusia muda.
Tulang keropos umumnya terjadi dikarenakan tubuh yang kekurangan nutrisi penunjang kesehatan tulang seperti kalsium, dan juga vitamin D Ditambah juga dengan berbagai pola hidup yang tidak sehat ditenggarai menjadi salah satu sebab kenapa banyak sekali orang yang mengalami tulang keropos atau osteoporosis seperti merokok dan minuman beralkohol. Untuk anda yang ingin menjaga kesehatan tulang anda sehingga anda dapat terhindar dari serangan penyakit osteoporosis, berikut ini adalah beberapa makanan yang berguna untuk anda.
Sayuran hijau
Sayuran hijau jelas sangat membantu kesehatan tulang anda dan menghindarkan anda dari kemungkinan terserang osteporosis. Sayuran hijau kaya akan kandungan nutrisi dan sala satu kandungan nutrisi pada sayuran hijau yang berguna untuk menunjang kesehatan tulang anda adalah vitamin D dan juga kalsium salah satu sayuran hijau yang berguna untuk anda adalah brokoli yang selain berguna untuk menjaga kesehatan tulang anda juga sangat berguna untuk menunjang kesehatan anda yang lainya.
Susu
Susu merupakan salah satu minuman yang sangat kaya akan kalsium sehingga sangat berguna untuk menjaga kesehatan tulang anda.  Sangat disarankan bagi anda untuk minum susu secara rutin dalam tiap harinya paling tidak anda harus minum 3 kali sehari. Hal ini sudah diungkapkan dalam berbagai penelitian yang menyebutkan bahwa orang yang minum susu secara rutin tiap hari memiliki resiko jauh lebih kecil untuk terserang penyakit osteoporosis dibandingkan dengan mereka yang tidak.
Ikan
Ikan merupakan bahan makanan yang terkenal akan kandungan nutrisi omega 3, namun selain omega 3 ikan juga mengandungan kandungan protein dan juga kalsium yang sangat tinggi tidak kalah dengan susu. Ikan sepserti salmon dan tuna sangat cocok untuk dimasukan dalam menu makanan sehat terutama bagi anda yang ingin menghindari serangan penyakit osteoporosis.
Kacang
Anda suka kacang? Kacang walaupun bentuknya sangat kecil juga memiliki kandungan nutrisi yang tinggi sangat berguna untuk menjaga kesehatan tulang anda. Kandungan nutrisi yang sangat berguna untuk menjaga dan menunjang kesehatan tulang anda adalah vitamin E yang sangat tinggi dan juga memiliki kandungan protein dan kalsium sebagai nutrisi penunjang tulang anda. Jadi kacang merupakan makanan camilan yang sangat menyehatkan, sangat cocok bagi anda yang sukan nyamil namun tetap ingin menjaga kesehatan anda. Selain itu kacang merupakan makanan yang praktis untuk dikonsumsi.
Buah
Kalau sayuran hijau berguna untuk menunjang kesehatan tulang, buah-buahan juga demikian karena buah merupakan bahan makanan yang memiliki nutrisi tinggi tidak kalah dengan sayuran hijau atau bahan makanan yang lainya. buah seperti alpukat, nanas, mangga, anggur dan jambu merupakan bahan makanan yang sangat kaya akan kandungan vitamin D, vitamin E dan juga kalsium. Nutrisi tersebut sangat penting untuk menghindarkan anda dari kemungkinan terserang osteoporosis atau tulang keropos meskipun anda sudah berusia tu, anda tidak perlu khawatir.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,