Mengobati Bibir Pecah-Pecah

Bibir pecah pecah merupakan gangguan pada area pada bibir yang biasa terjadi pada semua orang termasuk saya sendiri. Saya pernah mengalami bibir pecah-pecah bahkan sempat mengelupas sehingga sangat tidak enah untuk dibuat makan atau minum karena bila area bibir yang pecah terkena makanan atau air maka akan terasa perih dan sakit sekali. Pernah saya mengalami bibir pecah pecah sampai mengelupas dan berdarah, dan membuat saya sedikit tidak percaya diri untuk tampil di depan umum.
Bibir pecah-pecah sendiri merupakan gangguan pada bibir yang lebih disebabkan oleh kelembaban pada bibir yang kurang sehingga kering, bibir pecah juga bisa disebabkan oleh pemakaian kosmetik yang berlebihan sehingga membuat pori bibir tertutup, dan paling sering bibir pecah disebabkan oleh puasa karena puasa mengharuskan kita untuk tidak makan dan minum selam satu hari penuh hal ini membuat bibir kita menjadi kering dan kurang kelembabanya. Penyebab lain dari bibir pecah adalah merokok, kebiasaan buruk seperti merokok sangat tidak baik untuk kesehatan dan kelembaban dari bibir dan cenderung membuat bibir menjadi pecah-pecah.
Nenek saya melihat bibir yang pecah pecah memberikan beberapa saran dan akhirnya saya dapat mengobati bibir pecah-pecah dengan mudah. Berikut ini adalah beberapa tips mengatasi bibir pecah-pecah dari nenek saya yang bisa saya share untuk anda semua.
Mentimun
Nenek saya menyarankan saya untuk menggunakan mentimun untuk menyembuhkan bibir pecah-pecah caranya adalah dengan mengiris mentimun menjadi tipis-tipis untuk kemudian di tempelkan atau digosokan pada bibir saya sembari dipijat-pijat. Ternyata menggunakan mentimun dapat mentimun dapat menyembuhkan bibir pecah dengan cepat hanya dalam satu hari saja. Mentimun sendiri memiliki kandungan nutrisi tinggi yang sangat berguna untuk membantu kelembaban dari bibir.
Mentega
Mentega merupakan salah satu bahan makanan lainya yang disarankan untuk megobati bibir kering cara nya adalah dengan mengoleskan mentega pada area bibir yang kering paling lama dua hari sudah dapat menghilangkan bibir kering. Mentega sangat berguna untuk membantu dan menjaga kelembaban dari bibir sehingga menghilangkan bibir kering dengan mudah.
Minyak almond
Minyak almond merupakan salah satu jenis minyak yang memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin E, dan juga vitamin C sangat berguna untuk menyuplai nutrisi bagi bibir kandungan nutrisi dari minyak almond juga sangat berguna untuk menjaga dan meningkatkan kelembaban dari bibir kita.
Lidah buaya
Lidah buaya tidak hanya berguna untuk menjaga kesehatan rambut kita saja, namun juga sangat berguna untuk menjaga kesehatan bibir kita. anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai bahan minuman seperti yang banyak dijual akhir-akhir ini. Lidah buanya memilki kandungan nutrisi vitamin seperti vitamin A dan juga vitamin C sehingga sangat berguna untuk menghilangkan berbagai kulit mati pada bibir anda.
Pisang
Pisang merupakan salah satu buah yang memiliki kandunga protein tinggi. Kandunga protein pada pisang inilah yang sangat berguna untuk membantu dan menjaga kelembaban dari kulit bibir. Anda bisa melakukan variasi jus pisang untuk menambah kenikmatan pisan itu sendiri.
Buah jeruk
Buah jeruk merupakan salah satu jenis buah yang sangat disarankan oleh nenek saya, kandungan vitamin C yang tinggi pada buah jeruk sangat membantu untuk mengobati bibir pecah-pecah. Selain bisa digunakan dengan cara membuatnya menjadi jus anda juga bisa mengiri buah jerh tipis-tipis untuk kemudian mengoleskanya pada bibir anda.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,