Tips Wisata dengan Hemat

Berwisata merupakan salah satu hobi yang sangat menyenangkan, hampir semua orang sangat suka untuk berwisata. Karena dengan berwisata kita dapat refreshing dari rutinitas seperti kerja yang cenderung membuat kita menjadi lebih depresi. berwisata juga akan sangat menyenangkan karena kita akan menemui pemandangan anugrah tuhan yang sangat indah sekali, berwisata membuat kita ketemu dengan banyak sekali orang pengalaman baru dan banyak sekali.
Namun keinginan untuk berwisata seringkali terganggu dengan biaya yang dikeluarkan, tidak jarang kalau uang bulanan kita menjadi habis atau jebol karena habis berwisata. Hal ini tentu saja dikarenakan makanan, penginapan pada tempat berwisata tersebut yang cenderung mahal. Namun walaupun punya uang pas-pas an anda tidak perlu khawatir untuk berwisata, anda masih bisa berwisata dengan hemat tanpa harus mengeluarkan uang yang berlebih. Berikut ini adalah beberapa cara berwisata dengan hemat.
Tiket diskon
Tips ini saya ketahui dari teman saya yang juga hobi berwisata terutama tempat yang jauh seperti luar pulau. Memesan tiket pesawat jauh-jauh hari ternyata jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli tiket pada hari H. Banyak sekali maskapai penerbangan memberikan diskon yang besar pada tiket yang dibeli jauh jauh hari biasanya diatas 2 bulan, bahkan jika anda memesan tiket pada satu tahu sebelumnya maka anda akan mendapatkan tiket pesawat yang jauh lebih murah karena mendapatkan diskon lebih dari 50 persen. Jadi meskipun anda pergi ke luar negeri sekalipun anda tidak perlu khawatir karena harga tiket pesawat murah jika di pesan satu tahun sebelumnya. Hal ini juga berlaku untuk sebagian besar dari mode transportasi yang lainya.
Paket wisata
Banyak sekali paket wisata yang ditawarkan oleh agen perjalanan dengan harga yang terjangkau terutaman untuk destinasi luar negeri. Kenapa murah? Sederhana saja karena dalam satu paket wisata tersebut terdapat banyak orang yang ikut sehingga biaya perjalanan dan lain-lain selama berwisata bisa di minimalkan. Tips ini sangat berguna terutama untuk anda yang tidak mau pusing dengan segala tetek bengek berwisata, dan juga sekaligus lebih aman karena keamanan anda akan dijamin oleh agen wisata tersebut.
Pergi dengan rombongan teman
Anda bisa mangajak teman anda secara berombongan untuk berwisata bersama-sama, selain untuk merekatkan dan juga menyemarakan suasana wisata anda. Pergi bersama-sama teman akan lebih bisa menekan ongkos perjalanan berwisata, karena biaya penginapan akan ditanggung bersama-sama, dan juga banyak sekali tempat wisata yang memberikan tiket diskon untuk pemesanan beberapa tiket.
Penginapan murah
Jangan terpaku pada hotel atau penginapan daerah wisata saja, karena tempat hotel atau penginapan di daerah wisata biasanya berbiaya mahal. Anda bisa mencari penginapa pada rumah penduduk yang cenderung berharaga lebih murah, sekalian juga makanan dan minuman yang dari penduduk juga tentunya akan sangat menghemat biaya makan dan minum anda. Karena untuk diketahui harga makanan di daerah wisata sangat mahal.
Bawa bekal
Membawa bekal makanan sangat dianjurkan ketika berwisata, karena banyak sekali tempat atau warung makananan di daerah tempat wisata yang berharga mahal bahkan seringkali tidak masuk akal. Anda bisa cek di internet banyak sekali keluhan dari pengunjung wisata yang mengeluhkan mahalnya harga makanan dan minuman di daerah tempat wisata dan kebanyakan harganya pun tidak masuk akal, anda tentu tidak ingin mengalami hal yang demikian bukan?

Demikian tips berwisata secara hemat dan murah, semoga wisata anda menjadi lebih menyenangkan.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,