Menerapkan Gaya Hidup yang Sehat

Gaya hidup sehat sangat penting untuk diterapkan di tengah perkembangan jaman yang semaki modern. Gaya hidup yang sehat menjadi pilihan yang tidak bisa dikesampingkan karena dari hari ke hari kita dapat banyak orang yang jatuh sakit dikarekan pola hidup yang dijalaninya cenderung tidak sehat. perubahan hidup yang semakin modern juga menjadi alasan utama karena banyak orang yang dipaksa untuk menjalankan pola hidup yang tidak sehat.
Banyak orang yang beranggapan bahwa menerapkan pola hidup sehat tidak menyenangkan, anggapan semacam ini sangat salah, karena dengan menerapkan pola hidup sehat kita tidak hanya memiliki tubuh yang sehat serta tidak mudah sakit namun juga menyenangkan. Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa orang yang menerapkan pola hidup sehat memiliki indeks kebahagiaan yang tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak. Berikut ini adalah beberapa tips gaya hidup sehat untuk anda.
Makan 4 sehat lima sempurna
Di jama modern konsep makan sehat lima sempurna sepertinya sudah dilupakan oleh banyak orang, padahal makan sehat lima sempurna sangat penting sekali bagi kesehatan tubuh kita. karena menerapkan makan sehat lima sempurna berarti menerapkan pola makan yang seimbang, kubutuhan tubuh akan nutrisi akan tercukupi dengan berimbang. Nasi, sayur, tempe, buah dan susu adalah sejumlah daftar makanan sehat yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan anda.
Olahraga rutin
Apapun pekerjaan anda dan sesibuk apapun anda, usahakan untuk selalu berolahraga secara rutin tiap hari. Olahraga secara rutin sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh anda, menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda. Membuat anda terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya. Dengan berolahraga rutin anda juga menjaga organ tubuh anda untuk bekerja secara maksimal.
Bersosialisasi
Bersosialisasi bertemu dengan teman atau kolega anda sangat penting untuk kesehatan anda. Karena dengan bertemu dengan banyak orang anda akan terhindar dari stres dan depresi, anda juga dapat meningkatkan indeks kebahagiaan anda. Banyak sekali penyakit berbahaya yang timbul dikarenakan penderitanya tidak bahagia, padahal rajin berolahraga dan makan makanan sehat.  ketahuilah banhwa tidak hanya tubuh anda yang membutuhkan kesehatan, namun juga psikis dan jiwa anda juga butuh.
Istirahat cukup
Istirahat yang cukup sangat penting bagi kesehatan anda, rata-rata lama tidur yang ideal adalah 8 jam dalam satu hari. Kurang tidur dan sering begadang menjadi satu alasan timbulnya stres, depresi dan juga tekanan darah tinggi yang mana kalau tidak segera disembuhkan dapat menimbulkan berbagai penyakit berbahaya yang bahkan nantinya akan berujung pada kematian seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan stroke.
Tidak hanya istirahat dengan tidur pada malam hari saja yang penting. Tidur siang juga sangat penting bagi anda untuk mengembalikan energi setelah bekerja dan juga memberi kesempatan pada sistem metabolisme anda untuk bekerja secara maksimal.
Minum air cukup
Air putih menjadi satu keharusan untuk menjaga tubuh anda tetap sehat. paling tidak dalam satu hari anda minimal minum air putih 8 gelas. Air putih sangat berguna untuk melakukan detoksifikasi dalam tubuh anda atau mengeluarkan berbagai racun berbahaya dalam tubuh sehingga organ dalam tubuh anda akan terhindar dari penurunan fungsi.
Ibadah
Ibadah adalah cara manusia untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, tidak hanya untuk kepentinga spiritual saja namun ibadah sangat berguna untuk menjaga kesehatan manusia. karena dengan batin dan jiwa yang tenang akan berdampak positif terhadap kesehatan tubuh kita.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,