Tips Detoksifikasi Tubuh Secara Alami Dengan Mudah

Beberapa hari yang lalu saya melihat istri tetangga saya dengan bangga bercerita telah menghabiskan biaya jutaan rupiah untuk melakukan detoksifikasi alami, dengan banggannya bercerita tentang berbagai langkah detoksifikasi yang bernilai jutaan tersebut. detoksifikasi sendiri merupakan satu proses alami dalam tubuh untuk mengeluarkan berbagai racun atau kotoran dalam tubuh kita, sebenarnya proses ini berlangsung alami tanpa melakukan langkah perawatan apapun. Namun dalam kehidupan yang serba modern ini detoksifikasi menjadi satu keharusan dengan melakukan beberapa treatment, hal ini dikarenakan pola atau gaya hidup yang sudah berubah.
Namun tentu tidak semua orang memiliki biaya atau uang banyak seperti tetangga saya tersebut, sehingga boro-boro untuk perawatan detoksifikasi yang berbiaya mahal, lebih baik uang tersebut buat makan anak istri saja kan. Untuk anda yang senasib dengan saya alias bukan orang termasuk berkantong tebal, tidak usah berkecil hati karena detoksifikasi sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah dan alami lagi, tanpa haru mengeluarkan biaya yang mahal. Berikut ini adalah tips detoksifikasi tubuh secara alami dengan mudah untuk anda.
Hilangkan kebiasaan rokok dan alkohol
Sehebat apapun metode detoksifikasi atau semahal apapun biaya detoksifikasi tubuh tetap saja tidak akan berguna selama kita memiliki kebiasaan merokok atau minum alkohol. Karena rokok sendiri merupakan gudannya racun terdapat ratusan ribu racun kimia yang ada pada rokok. Racun tersebut sangat bisa untuk mengancam kesehatan anda bahkan dapat menyebabkan kematian untuk anda. Jantung dan stroke adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh rokok.
Sayuran dan buah
Perbanyak makan sayuran hijau seperti kankung, bayam atau brokoli dan tidak lupa buah-buahan seperti apel atau jeruk. Sayuran hijau dan buah merupakan bahan makanan alami murah meriah dan sangat ampuh untuk melakukan detoksifikasi pada tubuh kita. bahkan sayuran dan buah merupakan obat yang paling mujarab dibandingkan dengan obat-obatan yang mahal sekalipun. Kandungan nutrisi yang banyak seperti vitamin, serat dan antioksidan merupakan kumpulan senyawa yang membantu tubuh untuk megeluarkan berbagai racun dari dalam tubuh, yang mana racun tersebut dalam jangkan waktu tertentu sangat berbahaya bagi tubuh.
kandungan antioksidan pada buah dan sayur juga sangat berguna untuk melindungi tubuh dari berbagai serangan radikal bebas pada sel tubuh. radika bebas sendiri merupakan senyawa perusak penyebab penyakit berbahaya seperti kanker. Sedangkan kandungan serat yang tinggi pada buah dan sayuran juga sangat berguna untuk menunjang kinerja dari pencernaan kita, mengeluarkan berbagai racun yang mungkin ada pada makanan yang kita makan juga berguna untuk membunuh berbagai kolesterol jahat perusak tubuh.
Berkeringat
keringat merupakan salah satu cara dari tubuh untuk mengeluarkan berbagai racun dalam tubuh kita. dalam keringat lah berbagai racun dapat dikeluarkan dari dalam tubuh kita. olahraga merupakan salah satu kegiatan yang bisa anda lakukan agar anda berkeringat, olahraga sendiri merupakan aktivitas yang sangat membantu untuk mengeluarkan racun dalam tubuh dan juga untuk menjaga kesehatan sel tubuh anda.
Jika anda tidak memiliki waktu luang untuk berolahraga anda bisa melakukan aktivitas olahraga ringan atau kegiatan lain yang setidaknya membuat anda berkeringat.
Hindari makanan berpengawet
Anda harus menghindari berbagai makanan yang menandung berbagai macam pengawet buatan atau bahan pemanis buatan. Karena baik bahan pengawet buatan  memiliki kandungan senyawa kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh dalam jangkan panjang dan sangat sulit untuk dikeluarkan dari dalam tubuh.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,