Tips Membeli Smartphone dan Apa Aaja yang Perlu diCek


Baru saja teman saya membeli smartphone, tetapi sudah mengeluh dengan berbagai fitur dari smartphone yang dia beli, sudah beli mahal tapi smartphone yang dibeli sama sekali tidak memuaskan. Kasus seperti yang dialami oleh teman saya tentu tidak sedikit yang juga mengalaminya. Saat ini berbagai smartphone berlomba-lomba ditawarkan oleh produsen, di indonesia sendiri pertumbuhan smarphone terbilang sangat tinggi sekali. Kita tidak usah bicara tentang angka statistik, saat ini kita tentu dengan mudah menemui orang dijalan sembari membawa smartphone. Bahkan tidak jarang anak dengan usia sekolah dasar sudah memiliki smartphone atau sudah bermain-main dengan smartphone.
Apa yang dialami oleh teman saya tersebut tentu bukan kejadian yang bisa dianggap sepele terutama oleh teman saya tersebut. karena teman saya tersebut termasuk orang yang bekerja pada satu perusahaan dengan gaji yang pas-pasan, sehingga membeli smarphone tentu akan sangat mengganggu manajemen keuangan dari teman saya tersebut. berikut ini adalah beberapa tips membeli atau memilih smartphone agar anda tidak menyesal dikemudian hari.
Jaringan
Anda tentu harus mengetahui terlebih dahulu jaringan selular yang anda pilih, apa CDMS atau GSM untuk sekedar diketahui saat ini fleksi sudah tutup layananya, dan banyak orang yang menukarkan kartu fleksi dengan kartu GSM dari telkomsel itu sendiri. Jadi kalau anda pengguna kartu CDM anda harus mencoret fleski sebagai daftar kartu pilihan anda.
OS
sistem operasi atau operating sistem sangat penting bagi suatu smartphone, karena pada sistem operasi itulah semua fitur dari game atau keperluan office anda bisa berjalan. Saat ini sudah ada 2 sistem operasi mobile terbesar di dunia yaitu android dan IOS. Kedua-duanya memiliki kekurangan dan kelebiha masing-masing. Biasanya sistem operasi mobile sudah terpasang pada smarphone tersebut jadi anda tidak usah susah untuk mengintstalnya. Buat anda yang sangat suka dengan game gratisan, game android anda bisa memilih android, namun demikian android memiliki sejumlah kekurangan salah satunya adalah tingkat keamanannya yang relatif kurang menurut beberapa kalangan, sedangkan aplikasi IOS meski berbayar namun memiliki tingkat keamanan yang sangat baik.
Kecepatan data internet
Kecepatan internet sangat penting untuk era saat ini, smartphone yang memiliki kecepatan data internet tinggi tentu jauh lebih baik bila dibandingkan dengan smartphone yang lainya. saat ini teknologi internet 4G sudah mulai berkembang, untuk sangat baik sekali kalau membeli smartphone dengan teknologi 4G yang memiliki tingkat kecepatan 10 kali lipat lebih dibanding 3G. Tapi 3.5 G juga sangat bagus karena memiliki kecepatan 7 kali lipat dibandingkan dengan 3G.
Keypad
Keypad menjadi salah satu alasan yang sangat penting dalam membeli smartphone, pemilihan keypad yang benar tentu berdasarkan dengan kecocokan anda sendiri, seperti saya misalanya lebih menyukai keypad model jaman dulu karena untuk melakukan sms tidak perlu melihat laya monitor hp. Buat anda yang sangat terbiasa dengan keyboard komputer atau laptop, maka keypad model qwerty bisa anda pertimbangkan karena memiliki struktur dan urutan yang sama.
Pertimbangan pribadi
Ushakan dan pertimbangkan tentang harga dari smartphone anda tersebut apakah termasuk mahal atau tidak, bagaimana dengan tampilan dari smartphone itu sendiri menarik atau tidak. Apakah smartphone anda tersebut enak dipegang dengan tangan anda atau tidak? Bagaimana dengan kebutuhan anda apakah anda lebih membutuhkan kamera karena hobia anda traveling atau anda mungkin lebih membutuhkan aplikasi office karena anda seorang karyawan kantoran.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,