Tanda Seseorang sedang Depresi

Mengenali tanda-tanda depresi sangat penting sekali bagi kita semua untuk menghindari hal hal lebih lanjut yang tidak kita inginkan. Baru saja kemari saya mendapati teman saya dalam keadaan depresi, saya sendiri merasa kasian terhadap teman saya tersebut betapa tidak teman saya yang satu ini termasuk orang yang sangat sukses untuk ukuran usianya saat. Teman saya memiliki keluarga yang bahagia dan juga memiliki pekerjaan yang terbilang mapan sehingga gaji yang didapat juga tinggi. Teman saya sendiri termasuk orang yang bahagia, sehingga saya sendiri sampai saat ini tidak percaya kalau teman saya tersebut saat ini mengalami depresi. kondisi teman saya sendiri saat ini sangat menyedihkan, ketika saya bertemu denganya beberapa saat yang lalu ternyata teman saya ini kurang mampu berkomunikasi dengan normal dengan saya.
Dari cerita istrinya, teman saya sedang mengalami depresi sehingga sangat sulit untuk berhubungan dengan orang luar. Dari penuturan istri dari teman saya, teman saya cenderung mudah marah dan menutup diri, bahkan terhadap istrinya sendiri teman saya sering marah-marah, satu hal yang tidak pernah dia lakukan sebelumnya karena teman saya sendiri termasuk orang yang lemah lembut.
Dari kejadian yang dialami teman saya, saya sendiri mencoba browsing di internet dan saya dapati ternyata sangat penting sekali untuk mengetahui berbagai gejala dari depresi karena walaupun sangat sepele namun bisa berakibat fatal seperti yang teman saya alami. Berikut ini berbagai gejal depresi yang bisa kita jadikan acuan bahwa kita sedang mengalami depresi atau tidak.
Sedih atau bermasalah ketikan mengingat kejadian tertentu.
Salah satu tanda kita mengalami depresi dari yang saya baca adalah ketika kita merasah sedih atau sakit hati ketikan kita mengingat masa lalu atau hal-hal tertentu. Ingat depresi sendiri merupakan masalah yang lebih ternjadi secara psikologis atau ada yang salah dengan otak kita. ketika kita bermasalah dalam mengingat kejadian tertentu hal itu sebenarnya menunjukkan bahwa memori dalam bawah sadar kita sedang menyimpan masalah berat atau masalah yang tidak terselesaikan.
Nyeri pada tubuh kita
Depresi merupakan salah satu gejala psikologis yang terjadi pada pikiran kita, namun jangan salah depresi juga bisa berakibat pada nyeri tubuh terutama pada punggung kita. orang yang sedang mengalami depresi seringkali merasa nyeri pada bagian punggun padahal tidak sedang dalam bekerja atau melakukan fisik yang berat. Hal ini tentu saja berhubung dengan otak yang memberikan stimulus sakit pada bagian punggung.
Tidak bisa melakukan kegiatan yang mudah
Orang yang mengalami depresi tiba-tiba tidak mampu melakukan kegiatan yang sepele atau yang sudah menjadi kebiasaan dengan mudah. Salah satu contoh jika anda tiba-tiba kesulitan mematikan komputer atau mematika ponsel maka anda harus berhati-hati karena kemungkinan anda sedang mengalami gejal depresi.
Pencernaan bermasalah
Tiba-tiba anda bermasalah dengan sistem pencernaan anda? Tiba-tiba perut anda terasa mulas atau lapar padahal anda sudah makan lebih dari cukup? Kalau iya maka anda harus berhati-hati karena kemungkinan anda sedang mengalami depresi. gejala depresi yang merupakan masalah pada pikiran dan otak kita membawa rangsangan buruk terhadap sistem pencernaan kita, dimana kita menjadi mudah lapar walaupun sudah makan lebih dari cukup . rangsangan buruk dari pikiran kita membuat usus kita juga tidak bekerja dengan baik sehingga bisa mengalami kejang-kejang.

Itulah beberapa tanda gejala dari depresi yang bisa anda jadikan acuan untuk mendeteksi apakah anda sedang dalam keadaan depresi atau tidak.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,