Bahan Makanan yang Bernutrisi Tinggi

Nutrisi sangat penting sekali untuk membuat hidup kita menjadi sehat, karena nutrisi merupakan komponen yang sangat penting untuk menunjang kesehatan kita. nutrisi lah yang membuat sel tubuh kita bekerja dengan optimal dan melakukan regenarasi dengan baik. Sebagian besar orang makan makanan tertentu tanpa mempertimbangkan nutrisi yang terkandung pada makanan tersebut dengan kata lain asal kenyang. Alhasil banyak kita dapati orang yang jatuh sakit pada usia tertentu padahal orang tersebut termasuk orang yang sehat dan rajin olahraga.
Dijaman yang serba modern ini memperhatikan nutrisi pada setiap makanan yang kita makan sangat penting sekali, karena hidup yang serba sibuk menuntun  kita untuk mendapatkan kandungan nutrisi yang cukup. Ditambah lagi dengan berbagai makanan yang mengandung nutrisi yang rendah dan juga zat-zat kimia berbahaya pada makanan tersebut semakin membuat kita mau tidak mau harus memperhatikan nutrisi yang makan. Berikut ini adalah beberapa nutrisi yang bisa anda pertimbangkan agar hidup anda sehat.
Bayam
Bayam memiliki kandungan nutrisi tinggi seperti kalsium, serat, vitamin C, vitamin A dan juga vitamin E banyak sekali bukan kandungan nutrisi yang ada pada bayam. Kabar baiknya kita dengan mudah mendapatkan bayam di pasar karena negara kita memang kaya akan bayam. Sehingga tidak heran kalau kita sangat familiar dengan masakan dari bayam, dengan makan bayam anda sudah dapat mencukupi 40 persen kebutuhan anda akan nutrisi dalam satu hari jadi jangan sekali sekali meremehkan bayam. Di amerika sendiri makan bayam sedang digalakan, salah satunya adalah dengan membuat karakter kartun popeye yang menjadi kuat karena makan bayam.
Kacang
Kacang menjadi salah satu bahan makakanan yang memiliki kandungan nutrisi tinggi tercatat kacangn memiliki kandungan nutrisi kalsium, kalium, magnesium dan juga serat. Kandungan nutrisi tersebut mampu mencukupi kebutuhan tubuh akan nutrisi dalam satu hari sebanyak 30 persen. Menarikanya kacang sendiri merupakan makanan yang memilik bentuk sangat kecil sehingga dapat dikatakan kacang sangat padat akan gizi.
Blewah
Buah yang memiliki kadar air tinggi ini juga memiliki kandungan nutrisi sangat tinggi sekali tercatat blewah memliki kandungan kalium, vitamin A, vitamin C dan juga serat sangat baik untuk menunjang kesehatan anda menjaga kesehatan pencernaan anda, menjaga kulit anda dan juga menjaga kesehatan mata anda. Buah blewah sendiri juga merupakan salah satu jenis buah yang sangat populer di negara kita. kita dengan mudah mendapati blewah di jalan, blewah sangat cocok dijadikan campuran minum es dingin, untuk itu maka tidak heran kalau kita bisa dengan mudah mendapati orang menjual es blewah yang sangat segar tentunya.
Ubi jalar
Ubi jalar merupakan salah satu bahan makanan yang sudah menjadi keseharian kita karena ubi jara sendiri sudah menjadi makanan pokok masyarakat kita. ubi jalar juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi sekali tercatat ubi jalar memiliki kandungan nutrisi vitamin A, vitamin C, potasium dan serat sehingga sangat penting untuk menunjang pencernaan kita, menjaga kesehatan kulit dan mata kita juga sangat penting untuk mengeluarkan berbagai racun dalam tubuh kita.
Ikan
Ikan menjadi salah satu bahan makanan sangat penting sekali bagi kita. ikan memiliki kandungan protein, kalium, kalsium dan juga kandungan omega 3. Ikan sangat penting sebagai pengganti daging yang memiliki kandungan lemak tinggi karena ikan sama sekali tidak mengandung kolesterol atua lemak jahat.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,