Tips Merawat Sepatu agar Tidak Mudah Rusak

Tips merawat sepatu agar tidak mudah rusak ini merupakan salah satu tips yang sangat berguna untuk anda dan juga saya sendiri, saya sendiri pernah memiliki sepatu baru dengan umur kurang dari satu bulan namun apa mau dikata ternyata sepatu saya rusak dikarenakan hujan. Padahal sepatu tersebut merupakan sepatu idaman saya, sudah sejak lama saya menaksir sepatu dengan model seperti itu dan yang tidak kalah penting adalah harga dari sepatu tersebut terbilang mahal setidaknya untuk kantong saya pribadi.
Saya sendiri pada waktu itu tergolong orang yang tidak terlalu memperhatikan perawatan sepatu saya, sehingga saya tidak terlalu peduli ditambah lagi saya sudah percaya dengan merek dari sepatu saya tersebut sehingga saya sendiri berpikiran bahwa sepatu saya akan awet setidaknya lebih dari satu tahun.
Namun hujan dan kondisi terdesak karena harus segera berada di kantor membuat saya menabrak hujan dan terus berlari agar tidak terlambat, akibatnya sepatu saya jadi basah sekali, dan keesokan harinya sepatu saya sedikit basah dan pada alas kaki sudah terlihat jahitan yang lepas sehingga sepatu tersebut tidak layak untuk dipakai lagi.
Berikut ini adalah tips bagi anda semua yang memiliki sepatu, bagaimana merawat sepatu agar tidak mudah rusak.
Bersihkan sepatu tiap hari
Membersihkan sepatu setiap hari menurut saya sangat penting sekali, tidak hanya untuk menjaga kebersihan dari sepatu saya saja namun juga untuk menjaga keawetan dari sepatu tersebut. dengan membersihkan sepatu tiap hari kita bisa menjaga sepatu dari debu, kotoran atau air yang dapat merusak sepatu.
Ketahui kerusakan sejak dini
Mengetahui kerusakan sepatu sejak dini sangat penting sekali untuk menjaga keawetan dari sepatu tersebut. dengan mengetahui kerusakan sepatu sejak dini, kita dapat mencegah kerusakan lebih lanjut dengan membawa sepatu tersebut ke tukang perbaikan sepatu. Untuk diketahui apabila kerusakan sepatu tidak segera diperbaiki maka kerusakan tersebut tambah parah bahkan bisa rusak sama sekali tidak bisa diperbaiki.
Masukan plastik jika tidak dipakai
Masukan sepatu ke plastik atau kantong plastik jika memang tidak dipakai dalam waktu yang cukup lama. Memasukan sepatu yang tidak dipakai ke dalam kanting plastik akan membuat sepatu tetap bersih dan awet karena terlindungi dari berbagai kotoran dan bakteri, disamping itu juga terlindung dari suhu luar yang dapat membuat sepatu menjadi mudah rusak.
Ketahui jenis sepatu
Jangan sekali-sekali menggunakan sepatu untuk keperluan yang tidak sesuai dengan fungsi dan model sepatu tersebut. jika ingi joging atau olahraga gunakanlah sepatu yang memang untuk keperluan olahraga jangan pernah menggunakan sepatu sekolah atau sepatu cat untuk keperluan olahraga karena akan membuat sepatu tersebut mudah rusak karena digunakan tidak sesuai dengan spek dan fungsinya.
Hujan
Hujan menjadi salah satu musuh utama dari sepatu, karena hujan membuat sepatu menjadi mudah rusak. Gunakan mantel sepatu untuk melindungi sepatu anda tersebut, saat ini sudah banyak sekali dijual mantel sepatu yang berguna untuk melindungi sepatu dari air hujan. Lantas bagaimana jika terlanjur terkena hujan? Jika terlanjur terkena air hujan segera keringkan sepatu tersebut jika sudah sampai di rumah, anda bisa mengeringkanya pada suhu ruangan dengan membiarkan atau menjemurnya dibawah sinar matahari atau yang paling praktis keringkan dengan menggunakan pengering rambut. Sebelumnya bersihkan terlebih dahulu sepatu anda dari kotoran dan noda karena hujan anda bisa menggunakan air bersih atau dengan alkohol.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,