Tips windows 7 untuk anda



Windows 7 merupakan salah satu software keluaran dari microsoft yang sukses setelah sebelumnya bisa dibilang gagal dengan produk windows vista yang kurang mendapat respon dari pasar. Windows 7 sendiri memiliki desain tampilan yang elegan dan peforma yang cepat sehingga mendapatkan respon yang baik di pasaran. Jumlah pengguna windows 7 sendiri sudah melampui jumlah pengguna dari windows vista bahkan melebihi pengguna dari XP. Apalagi saat ini mincrosoft sendiri sudah menghapus suport atau dukungan dari windows XP, alhasil pengguna dari XP sendiri ramai-ramai pindah ke windows 7.
Salah satu alasan pengguna XP pindah ke windows 7 sendiri adalah desain tampilan yang user friendly, jadi mantan pengguna dari XP sendiri tidak kagok dan juga peforma yang cepat menyamai XP juga menjadi alasan orang ramai menggunakan windows 7.
Banyak sekali fitur yang disediakan oleh windows 7 sehingga mempermudah pengguna untuk penggunaanya. Namun sangat sedikit sekali pengguna windows 7 yang mampu mengoptimalkan penggunaan dari windows 7. Berikut ini adalah beberapa tips yang berguna untuk mengoptimalkan penggunaan dari windows 7 untuk anda.

Fitur search atau pencarian
Pernah bingung mencari aplikasi software yang ingin dijalankan? atau kesulitan mencari lokasi file atau software yang diinginkan? Nah dalam windows 7 sudah disediakan fitur search yang berguna untuk mencari file atau software terntentu, fitur ini sangat berguna untuk menghemat waktu andar untuk membuka, atau mencari file terntentu di komputer anda.
Caranya adalah tekan tombol windows yang ada di sebelah kiri bawah kemudian langsung ketik file atau software yang anda cari, kemudian anda akan disuguhkan hasilnya. Cukup menhemat waktu bukan.
Run administrator
Fitur ini sangat berguna karena beberapa program software hanya dapat dibuka dengan mode sebagai administrator, caranya cukup sederhana dengan klik kanan program yang akan dijalankan kemudian pilih “run administrator” maka anda dapat menjalankan program dengan mode administrator.
Fitur ini sebenarnya sangat berguna untuk melindungi komputer dari sisi keamananya, karena seperti diketahui selama ini produk keluaran microsoft memiliki reputasi yang cukup buruk dari sisi keamanan. Dengan fitur ini keamanan OS lebih terjamin.
Fitur pin taksbar
Windows 7 memiliki fitur yang tidak ada di windows versi sebelumnya, yaitu pin taksbar. Fitur ini dimaksudkan untuk memudahkan pengguna untuk mengakses software favorit dengan mudah. Caranya adalah dengan menyeret atau drag software favorit ke taksbar pada bagian paling bawah dari tampilan (taksbar) atau bisa juga dengan klik kanan software >> pilih pin to taksbar maka program favorit anda secara otomatis akan ter pin ke taksbar.
Pin folder favorit
Selain bisa pin atau menaruh software pada taksbar kita juga bisa melakukan pin atau menyematkan folder favorit kita ke taksbar kita, sehingga jika kita ingin membuka folder favorit kita tinggal klik kotak folder pada taksbar tidak usaha menggunakan windows explorer lagi seperti yang selama ini kita gunakan. Caranya sama dengan cara pin atau menyematkan software atau program ke taksbar.
Meningkatkan kualitas teks pada komputer
Windows 7 memiliki fitur yang sangat berguna untuk meningkatkan kualitas teks sehingga lebih mudah dan nyaman untuk dibaca. Carannya adalah klik logo windows >> ketik ClearType centang turn on Clear Type klik next kemudian anda akan diadapkan dengan bebrapa pilihan, pilih tampilan type yang menurut anda terbaik dan klik next terus sampai finish. Dengan demikian tampilan huruf akan lebih enak untuk dilihat.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,