Kebiasaan Hidup Sehat yang Penting Apa Sajakah?

Memiliki kebiasaan hidup yang sehat sangat penting bagi kita untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan anda. Karena dengan pola hidup yang semakin modern semakin membuat banyak orang yang memiliki kebiasaan hidup yang tidak sehat sehingga menurunkan tingkat kesehatan dan secara tidak langsung juga menurunkan kualitas hidup yang menjadi lebih rendah.
Memiliki pola hidup atau kebiasaan yang tidak sehat akan meningkatkan berbagai resiko penyakit berbahaya seperti kanker, jantung, stroke dan tekanan darah tinggi. Untuk itu maka tidak heran kalau kita mendapati jumlah penderita penyakit ini semakin meningkat dari hari ke hari. Di tenggarai karena kehidupan yang semaki modern memaksa banyak orang untuk menerapkan pola hidup yang tidak sehat.
Sangat penting bagi kita untuk memiliki kebiasaan hidup yang menyehatkan demi meningkatkan kesehatan kita, berikut ini adalah beberapa kebiasaan hidup yang dapat menunjang kesehatan kita.
Minum banyak air putih.
Sangat penting bagi kita untuk minum air putih dengan banyak dan rutin, karena air berperan penting bagi kesehatan kita. Air putih berperan untuk menentralisir berbagai racun dalam tubuh kita yang berasal dari lingkungan atau dari makanan yang kita konsumsi, selain itu kita sangat memerlukan air sebagai bahan utama energi kita dan menghindarkan kita dari dehidrasi. Kebutuahan ideal kita akan air adalah 1 liter dalam satu hari atau 8 gelas dalam satu hari.
Makan makanan organik
Makanan organik sangat berguna untuk meningkatkan kesehatan kita, hal ini dikarenakan makanan organik sama sekali tidak mengandunga bahan atau senyawa kimia yang berbahaya bagi tubuh kita seperti pestisida. Makanan organik memiliki kandungan nutrisi yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan non organik. Makan organik seperti sayuran juga sangat berguna sebagai bahan makanan detoksifikasi tubuh kita, yaitu mengeluarkan berbagai racun berbahaya dalam tubuh kita sehingga tubuh kita tetap sehat.
Tidur yang cukup
Banyak orang yang meremehkan tidur, padaha tidur merupakan salah satu aktivitas yang sangat penting bagi kesehatan kita. Dengan tidur yang cukup kita akan terhindar dari depresi dan stres, karenan kurang tidur sendiri dapat memicu depresi. Kurang tidur juga dapat meningkatkan resiko tekanan darah tinggi. Tidur juga sangat berguna untuk menjaga stabilitas metabolisme kita sehingga tubuh akan tetapa sehat, metabolisme yang terganggu sendiri dapat memicu berbagai macam penyakit berbahaya seperti tekanan darah tinggi. Selain itu dengan tidur yang cukup kita akan mendapatkan energi yang cukup untuk menjalani hari-hari kita.
Olahraga
Olahraga sangat penting bagi kesehatan kita, olahraga berguna untuk menjaga kesehatan jantung kita dan membakar lemak serta kolesterol berbahaya dalam tubuh kita. Orang yang jarang berolahraga cenderung memiliki detak jantung yang lebih cepat dan juga metabolisme yang buruk sehingga dapat meningkatkan berbagai resiko macam penyakit. Olahraga sendiri tidak harus berlari-lari menggunakan pakaian olahraga di jalan anda juga bisa melakuknya dengan berjalan menuju kantor, menggunakan anak tangga bukan lift, atau push up ringan di dalam ruangan.
Hindari rokok dan alkohol
Hindari rokok karena rokok merupakan gudangnya berbagai racun perusak tubuh, ada ribuan racun yang terkandungan dalam satu batang rokok dan kesemuanya dapat menyebabkan berbagai penyakit yang sangat berbahaya bagi tubuh. hindari juga alkohol karena alkohol dapat memicu obesitas dan seranga jantung kita. Berbagai makanan cepat saji yang mengandung bahan pemanis dan pengawet buatan juga harus kita hindari karena dapat memicu kanker.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,