Tomat Sangat Bermanfaat Untuk Kesehatan Kita

Tomat merupakan salah satu jenis buah dan sayur yang memiliki kandungan air mineral yang sangat tinggi sekali dikatakan sebagai salah satu jenis sayur karena tomat juga dijadikan sebagai bahan bumbu dalam berbagai resep makanan.
Pada suatu penelitian tomat memiliki manfaat yang sangat penting sekali bagi kesehatan kita karena tomat sangat berguna untuk menangkal berbagai serangan penyakit yang berbahaya seperti kanker, jantung dan juga katarak. Hal ini tidak lepas dari tingginya kandungan nutrisi pada tomat seperti likopen yang sangat berguna untuk membunuh dan menghambat pertumbuhan dari sel kanker.

Tomat sangat berguna dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai salah satu bahan makanan menu sehat kita sehari-hari. Berikut ini adalah berbagai manfaat tomat bagi kesehatan kita.
Menjaga kesehatan kulit
Tomat sangat membantu untuk menunjang kesehatan kulit kita. Karena tomat memiliki kandungan likupun sebuah senyawa yang berfungsi untuk membnatu pigmen kulit menjadi lebih bersinar, sehingga sangat cocok untuk membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.
Menunjang kesehatan darah
Tomat memiliki banyak sekali nutrisi kadar air dan berbagai senyawa antioksidan seperti likupin, vitmain K sehingga sangat membantu kita untuk mencegah pendarahan seperti pada orang yang mengalami nyeri haid.
Mencegah stres
Di hidup yang semakin modern ini penderita stres tentu semakin banyak . nah tomat sangat membantu kita untuk mencegah dan menghindari stres. Hal ini dikarenakan tomat meiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi sangat membantu untuk mengoptimalkan sistem saraf dalam otak kita untuk berfungsi secara optimal. Selain itu kandungan beta karoten dan potasium pada tomat tentu sangat penting untuk mencegah stres.
Menjaga kesehatan jantung
Tomat memiliki kandungan nutrisi penting yang sangat berguna untuk menjaga kesehtan jantung kita. Tomat memiliki kandungan vitamin A, vitamin K dan likupin yang sangat tinggi sangat bergunan untuk melindungi tubuh kita dari serangan penyakit jantung karena berguna untuk menurunkan kadar kolesterol  jahat dalam tubuh kita. Untuk diketahui kolesterol dalam tubuh merupakan salah satu penyebab utama  dari resiko penyakit jantung. Tomat juga sangat berguna untu menurunkan  resiko peradangan yang pada akhirnya mampu menurunkan stres jantung sehingga akan membuat jantung kita menjadi lebih sehat.
Infeksi
Tomat sangat berguna untuk memerangi infeksi, hal ini dikarenakan tomat memiliki kandungan asam nikotinat yang sangat efekti f untuk memerangi infeksi seperti infeksi kandung kemih. Untuk itu tomat menjadi salah  satu bahan makanan yang sangat populer untuk mencegah dan mengobati penyakit infeksi kandung kemih.
Salah satu kandunga senyawa utama dari tomat adalah likupin, likupin sendiri adalah salah satu bentu antioksidan yang sangat kuat sekali sangat baik untuk melindungi DNA kita dari kerusakan. Sebenarnya senyawa likupin tidak hanya bisa dijumpai pada buah tomat saja namun kita juga bisa menjumpainya pada makanan sayuran dan buah lainya seperti semangka, paprika merah, jeruk.
Untuk mempertahankan cita rasa serta kandungan nutrisi pada tomat, makan sangat disarankan untuk menyimpannya pada suhu ruangan karena jika disimpan pada suhu yang tinggi akan menyebabkan berbagai kandungan nutrisi pada tomat akan hilang, untuk diketahui tomat merupakan buah yang memiliki kandungan air mineral yang sangat tinggi sekali.
Tomat akan lebih baik jika dimakan secara mentah-mentah tanpa diolah dengan berbagai proses memasak karena kandunga nutrisi dari tomat akan tetap terjaga sehingga tetap memiliki manfaat yang tinggi untuk kesehatan kita.



No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,