Keistimewaan Khasiat Madu



Keistimewaan khasiat dari madu sudah disadari oleh orang sejak jama dulu. Untuk itu madu sudah menjadi bagian yang tidak bisa dilepaskan dari sejarah medis sejak jaman kuno. Madu sendiri merupakan salah satu bahan makanan yang terbilang sangat istimewa karena merupakan salah satu jenis pemanis alami dan bukan buatan atau rekayasa dengan pengolahan terntu. Madu dihasilkan secara alami oleh hewan lebah berbentuk cairan kental yang siap kita konsumsi.
Madu sendiri memiliki banyak sekali manfaat untuk menunjang kesehatan kita, madu sudah menjadi salah satu bahan obat-obatan oleh orang jaman dulu. Tercata madu sudah digunakan oleh manusia untuk obat-obatan sejak jaman mesir kuno. Orang jaman dulu sering menggunakan madu sebagai obat untuk mengobati luka terutama mereka yang terlukan akibat perang.
Berikut ini adalah beberapa keistimewaan khasiat dari madu:

Mengobati luka
Madu memiliki manfaat mampu menyembuhkan luka-luka dan meredakan efek dari lukan tersebut. madu sudah dikenal sejak jaman dulu untuk digunakan sebagai obat untuk meredakan lukan dan mengobatinya terutama pada korban perang jaman dulu. Hal ini dikarenakan madu memiliki kandungan antibakteri yang tinggi sehingga menghindari kemungkinan iritasi pada luka. Jika anda memiliki luka atau borok anda cukup mengoleskan madu pada luka tersebut maka dijamin dalam waktu satu minggu lukan tersebut akan sembuh dan hilang.



Mengobati batuk
Madu sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kita dan membantu kita untuk mengobati penyakit seperti batuk. Madu tercata sejak jaman dulu digunakan untuk melindungi tubuh terutama pada saat musim dingin agar terhindar dari penyakit seperti batuk dan flu. Madu diketahui merupakan cairan yang mampu untuk melindungi tenggorokan dan mengurangi iritasi pada tenggorokan tersebut. jika anda terserang batuk cukup dengan satu atau dua sendok madu dalam satu hari tiap harinya sudah dapat hilang.

Menjaga kesehatan rambut
Madu sudah sejak lama digunakan sebagai salah satu bahan untuk meningkatkan kecantikan. Madu berperan penting untuk menghilangkan ketombe pada kulit kepala sehingga akan membuat rambut menjadi kuat dan indah berseri. Ketombe sendiri lebih disebabkan oleh adanya bakteri dan jamur pada kulit kepala, nah madu memiliki kandungan antibakteri yang tinggi sangat cukup untuk melawan bakteri atau jamur tersebut.
Meningkatkan bakteri
Madu sejak lama dikenal mampu meningkatkan energi kita, madu memiliki kandungan gula yang alami sehingga bermanfaat sebagai bahan bakar untuk energi kita. Lelah kerja atau capek sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi madu untuk mengembalikan stamina tubuh. pada suatu penelitian disebutkan bahwa madu mampu menginkatkan produktifitas pekerja yang mengkonsumsinya lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsinya.
Menurunkan berat badan
Madu merupakan salah satu pemanis alami yang berasal dari lebah sangat berguna sebagai pengganti gula, gula sendiri berdampak buruk bagi berat badan karena dapat meningkatkan berat badan kita, nah madu sangat cocok sebagai bahan penggantinya karena rendah kalori dan tidak memiliki kolesterol sehingga sangat aman untuk dikonsumsi oleh tubuh.
Madu sangat baik untuk dijadikan sebagai bagian dari menu diet sehat menjaga kesehatan tubuh kita agar tetap ideal tidak berlebih.
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita
Madu tercata memiliki kandungan antibakteri yang sangat tinggi berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita karena melawan berbagai bakteri atau viru yang kemungkinan menyerang tubuh kita dan dapat menimbulkan berbagai macam penyakit berbahaya.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,