Tips google yang berguna untuk anda

Google merupakan mesin pencarian terbesar di dunia, saat ini google sudah membantu banyak orang untuk mendapatkan berbagai pengetahuan secara gratis.  Untuk mengetahui resep makanan tertentu atau masalah pelajaran tertentu cukup dengan hanya mengetikanya di google saja maka sudah dapat mendapatkan ribuan jawaban. Namun banyak sekali yang tidak mengetahui beberapa tips sederhana yang berguna untuk mengoptimalkan google.
Berikut ini adalah beberapa tips untuk anda yang sering menggunakan google.

Pencarian situs universitas
Google sangat berguna terutama untuk kalangan mahasiswa peneliti atau dosen karena google membantu untuk melakukan pencarian berbagai informasi di dunia universitas, seperti makalah penelitian, karya ilmiah, atau informasi tentang beasiswa. Cukup dengan mengetikan “site:edu” tanpa tanda kutip disertai dengan kata kunci atau keyword jadinya “site:edu kata_kunci” maka kita sudah bisa mendapatkan berbagai informasi dari berbagai universitas. Atau kita juga bisa mendapatkan informasi pada satu univeristas tertentu saja dengan cara mengetikan “site:edu universitas indonesia” maka kita sudah bisa mendapatkan berbagai informasi dari universitas tersebut saja.
Menggunakan tanda kutip
Tanda kutip merupakan salah satu trik google untuk mendapatkan pecarian dengan keywrd atau kata kunci yang spesifik saja. Karena biasanya kata kunci pada pencarian google secara default mencari berbagai kata kunci yang terkandung dalam suatu halaman dan cenderung tidak spesifik. Caranya adalah dengan mengtikan “kata kunci” maka kita akan disajikan oleh hasil dengan kata kunci yang lebih spesifik dan akuran tentunya.
Web khusus
Kadang kita ingin mencari artikel dengan kata kunci terntentu hanya pada satu web saja, nah google sudah menyediakan fitur ini dimana hanya dengan menggunakan perintai “site: xxxx.com kata kunci” maka kita sudah disajikan berbagai hasil dari laman web tersebut saja.  Sangat menyenangka bukan, tips ini sangat berguna terutama bagi anda yang sangat suka dan percaya pada satu situs tertentu saja.
Titik
Google memiliki fitur yang berguna bagi pencarian yang mengandung rentang angka tertentu seperti waktu , statistik, dll. Sehingga akan membantu kita untuk mendapatkan hasil yang akurat dan cepat tanpa membuang-buang waktu. Salah satu contoh nya adalah “fakta sejarah 1945..1965” makan kita akan disajikan berbagai fakta sejaran dengan rentang waktu tersebut. ingat jumlah titik antara angka ada dua “..”.
Artikel terbaru
Kita juga bisa mendapatkan artikel terbaru dari berbagai web atau artikel yang dipublish dengan rentang waktu tertentu dengan google karena google sendiri sudah menyediakan fitur ini dengan menu yang adalah dibawah kotak pencaria, pilihan default yang disediakan adalah sembarang waktu, satu tahun, satu bulan, satu minggi, dan 24 jam. Atau kita juga bisa mengkofigurasi rentang waktu berdasarkan keingian kita sendiri sehingga kita akan mendapatkan pencaraian dengan rentang waktu sesuai dengan keinginan kita sendiri.
Berita
Suka dengan berita terbaru dari situs atau web berita terkenal, nah google sendiri sudah menyediakan fitur untuk menampilkan berbagai artikel dari berbagai web dunia atau indonesia sendiri dengan klik menu berita atau news yang ada di atas kotak pencarian. Dan kita juga bisa melakukan pencarian artikel pada web-web berita berdasarkan kata kunci sesuai dengan keinginan kita.
Fungsi matematika

Google memiliki fitur lainya yang sangat banyak dan tidak kalah kerenya, google memiliki fitur untuk melakukan kalkulasi atau perhitung matematika dengan mengetikan “2+6” maka google akan menampilkan hasilnya yaitu 8. 

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,