Tips Sehat Untuk Kulit Kering


Kulit kering adalah salah satu petanda bahwa kulit sedang tidah sehat, kulit kering dapat menyebabkan kulit menjadi mudah keriput kusam dan mengalami penuaan dini. Kulit kering juga dapat menyebabkan kulit menjadi mudah untuk bersisik sehingga sangat mengganggu kecantikan kulit itu sendiri.
Kulit kering dapat disebabkan oleh berbagai hal seperti faktor luar lingkungan kita, cuaca yang cenderung dingin dengan angin dapat menyebabkan kulit cenderung mudah untuk bersisik. Ruangan yang berAC juga dapat menyebabkan kulit menjadi mudah kering. Penggunaan sabun secara berlebihan juga dapat menjadikan kulit menjadi mengering. Menggunakan pakaian ketan dapat menyebabkan kulit kering karena kulit cenderung kurang udara selain itu penggunaan obat-obatan terntentu juga dapat menyebabkan kulit kering.
Selain disebabkan oleh faktor yang ada di luar kita kulit kering juga dapat disebabkan oleh faktor dalam tubuh kita salah satunya adalah perubahan hormon dalam tubuh yang dikarenakan oleh usia dapat menyebabkan kulit kita jadi kering. Gangguan tiroid juga menyebabkan kulit jadi kering, karena gangguan tiroid dapat dapat mempengaruhi kelenjar minyak dan produksi minyak tubuh menyebabkan kekeringan pada kulit.
Kekurangan nutrisi atau gizi juga juga dapat menyebabkan kulit kering untuk itu penting bagi kita untuk makan makanan yang bergizi untuk menjaga kesehatan kulit kita agar tetap lembab dan tidak kering karena dehidrasi kulit.
Berikut ini adalah beberapa tips mencegah kulit kering dan menjaga agar kulit tetap sehat.
Gunakan pelembab kulit
Menggunakan pelembab adalah salah satu cara untuk mengatasi kulit kering, gunakanlah jenis pelembab yang memang ditujukan untuk melindungi kulit kita agar tetap lembab dan tidak kering biasanya pelembab untuk mencegah kulit kering mengandung lanolin atau minyak mineral, ceramides atau asam hyaluronic . Waktu yang terbaik untuk menggunakan pelembab adalah setelah kita mandi pagi hari karena pelembab akan efektif untuk melindungi kulit kita baik ketika berada di ruangan maupun berada di luar ruangan, karenan kandungan senyawa dalam pelembab berguna untuk menahan air yang sudah diserap oleh kulit ketika kita mandi.
Makan makanan yang bergizi
Makan makanan yang bergizi memiliki manfaat untuk mencegah agar kulit kita tidak kering dan tetap lembab. Salah satu penyebab utama dari kulit kering itu sendiri adalah kurangnya nutrisi pada tubuh kita sehingga dapat menyebabkan kulit kering. Ada berbagai makanan yang sangat berguna bagi kita untuk menunjang kesehatan kulit kita , makanan tersebut biasanya mengandung kandungan vitamin E yang tinggi sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit kita agar tetap elastis dan mencegah penuaan dini.
Kita bisa dengan mudah  mendapatkan nutrisi yang menunjang kesehatan kulit kita pada makanan seperti sayuranndan buah-buahan. yang sangat bergunan selain menghindari kulit kering dan keriput juga sangat berguna untuk menghindari kulit berminyak.
Minum banyak air putih
Air putih sangat berguna untuk menunjang kesehatan kulit kita karena minum air sangat membantu untuk mengeluarkan berbagai racun yang ada pada kulit kita selain itu air juga dapat menghindarkan kulit kita dari dehidrasi, dehidrasi sendiri dapat menyebabkan kulit kita menjadi kering. Selain air putih kandungan air mineral pada buah yang kaya akan air dan mineral juga sangat berguna untuk mengeluarkan berbagai racun dalam tubuh.
Gunakan pakaian dari serat alami
Menggunakan pakaian yang berbahan serat alami sangat membantu untuk menunjang kesehatan kulit kita. Ada beberapa palaian sintetis yang dapat menyebabkan kulit kita menjadi iritasi. Pakaian dari serat alami dapa menyebabkan kulit kita mudah untuk bernapas

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,