Tips Tidur Cepat dan Mudah

Tidur merupakan salah satu kegiatan sangat penting sekali bagi hidup kita, meskipun banyak orang yang meremehkan pentingnya tidur, namun banyak sekali penelitian yang menunjukkan bahwa tidur merupakan kegiatan yang sangat penting bagi kita baik bagi kinerja kita, psikologi kita, maupun bagi kesehatan kita.
Banyak sekali orang yang meremehkan tidur sebagai kegiatan yang tidak ada gunanya sehingga cenderung untuk mengurangi jam waktu tidur dan melakukan kegiatan lainya yang dianggap lebih berguna sehingga kebanyakan orang mengalami insomnia atau sulit tidur dan pada akhirnya cenderung stres dan depresi.
Padahal pada salah satu penelitian banyak sekali disebutkan bahwa sulit tidur adalah salah satu indikator menurunnya kualitas hidup kita salah satunya adalah kesehatan kita. Untuk itu insomnia atau sulit tidur sudah tidak lagi dijadikan sebagai suatu kebiasaan semata namun sudah dikategorikan sebagai salah satu penyakit. Karena berakibat pada berbagai penyakit berbahaya yang lainya. Ingat banyak sekali penelitian bahwa orang yang kurang tidur memiliki tingkat kematian yang tinggi dibandingkan dengan kurang makan.
Adalah gaya hidup yang serba modern dan cepat menjadi salah satu penyebab utama dari semakin banyaknya penderita insomnia sehingga meningkatkan kasus stres dan depresi. Tidur sangat penting bagi kesehatan kita karena waktu tidur kita memberikan kesempatan bagi sel tubuh kita untuk memperbaiki dirinya sehingga membuat tubuh menjadi sehat. selain itu tidur merupakan kegiatan yang sangat penting bagi kita untuk mendapatkan energi kita kembali setelah bekerja seharian tentu kita perlu waktu yang panjang untuk mendapatkan energi kita kembali.
Berikut ini adalah beberapa tips penting agar kita dapat tidur dengan cepat dan mudah.
Tidur tepat waktu
Biasakan untuk tidur tepat waktu yaitu pada jam 9 malam dengan jangka waktu selama 8 jam. Karena itu adalah waktu dan lama yang sangat ideal terutama bagi mereka yang bekerja, jangka waktu 8 jam sangat baik bagi sel tubuh kita untuk memperbaiki dirinya. Menunda jam tidur dengan alasan apapun seperti begadang atau lembur dapat menyebabkan kita menjadi sulit tidur dan biasanya butuh waktu berjam-jam meskipun kita sudah memejamkan mata untuk tidur. Tentu hal ini sangat tidak baik bagi kesehatan kita karena kita akan bangun dengan kondisi tubuh yang tidak segar bugar.
Tips lainya agar kita dapat tidur dengan mudah dan cepat adalah dengan mematikan lampu, tidur dalam kondisi yang gelap menurut penelitian ternyata dapat membantu kita untuk tidur dengan cepat dan mudah karena dengan kondisi yang gelap sel otak kita sangat mudah untuk berada pada frekuensi kondisi tidur dibandingkan dengan tidur dengan  kondisi lampu masih menyala.
Tidur siang
Banyak yang meremehkan tidur siang menganggap tidur siang sebagai kegiatn pemalas. Padahal menurut penelitian disebutkan bahwa tidur siang dapat membantu kita untuk meningkatkan produktivitas kerja kita, hanya dengan tidur sekitar 30 menit sampai 1 jam sudah mampu meningkatkan dan mengembalikan energi kita. Pada perusahaan yang modern biasanya hal semacam ini sudah diterapkan dimanan karyawanya diberi kesempatan untuk tidur siang selama satu jam setelah bekerja dan hasilnya ternyata produktivitas menjadi meningkat.
Jauhkan gangguan tidur
Jauhkan segala hal yang dapat membuat tidur kita menjadi ternganggu. Jauhkan laptop gadget dari tempat tiduru kita karena dapat mengganggu tidur kita, jauhkan juga buku dari tidur karena membaca di tempat tidur sangat tidak baik membuat kita sulit untuk tidur.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,