Tips Internet Terbaru yang Berguna untuk Kita

Tips internet ini tentu saja sangat penting bagi kita semua, karena internet sendiri saat ini sudah menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita. Siapa yang bisa hidup tanpa facebook? Termasuk anda sendiri bukan yang tidak bisa lepas dari internet. Kebutuhan akan informasi semakin membuat internet tidak bisa ditinggalkan, jika kita butuh pengetahuan baru misalnya tentang resep masakan terbaru kita cukup dengan mengetikan atau mencarinya di google, sederhana bukan?

Internet sudah menjadi kebutuhan bagi semua orang dapat dilihat dengan mudah, dimana kita sering melihat orang dimanapun baik dijalanan, di warung atau di kantor selalu tidak lepas dari gadget atau smartphone nya, sekedar melihat aktifitas teman di facebook atau antifitas lainya yang berhubungan dengan internet.
Nah tips ini sangat membantu anda untuk mempermudah atau memperlancar segala aktivitas anda di Internet.
Mengetik alamat web pada browser
Alamat suatu web biasanya diawali dengan http:// , http sendiri merupakan suatu protokol yang sangat populer saat ini. Di sisi lain domain .com merupakan domain yang paling populer dan paling banyak digunakan oleh banyak web.
Untuk mengunjungi suatu web dengan domain .com anda cukup dengan mengtikan nama web tersebut kemudian tekan Ctrl + enter maka anda langsung bisa membukan web tersebut. contoh ketik pada kotak browser “kompas”tekan Ctrl + enter maka kompas langsung berubah jadi alamat web kompas tersebut.
Mengisi form atau formulir
Seringkali ketika kita ingin mendaftar facebook, email atau lain-lain kita akan disuguhi banyak sekali form yang harus kita isi mulai dari nama sampai dengan tempat tanggal lahir. Nah untuk mempercepat pengisian maka cukup gunakan tombol Tab untuk berpindah pada form selanjutnya dan shift + tab untuk kembali ke form yang  sebelumnya, mudah bukan? dengan demikian anda tidak usah menggunakan mouse untuk mengisi form tertentu karena akan memakan waktu yang lama.
Shortcuts browser
Shorcuts merupakan jalan pintas yang sangat berguna untuk mempercepat kinerja browser yang kita gunakan, jadi dengan shortcuts kita tidak perlu lagi melalu banyak proses untuk menggunakan fitur browser, berikut ini adalah beberapa shortcuts pada browser yang sangat berguna untuk anda.
Tekan Alt + D untuk memindahkan kursor ke address bar.
Tahan tombol Ctrl dan tekan + atau - untuk menambah dan mengurangi ukuran teks. Ctrl + 0 akan mengatur ulang teks.
Tekan tombol backspace atau tekan tombol Alt + panah kiri untuk kembali halaman.
Tekan F5 untuk me-refresh atau reload halaman web.
Tekan F11 untuk membuat layar layar penuh browser Internet. Tekan F11 lagi untuk kembali ke tampilan normal.
Tekan Ctrl + B untuk membuka daftar bookmark situs yang sudah anda bookmark Anda. Saat ini fungsi ini tidak bisa djalankan di chrome karena chrome sendiri sudah menyediakan fitur list bookmark di bawah kotak pencarian.
Tekan Ctrl + F untuk membuka kotak find untuk mencari teks di dalam halaman web.
Add on atau extension
Browser seperti firefox dan chrome menyediakan berbagai tool yang berguna untuk menunjang dan melengkapi kinerja dari browser pada chrome fitur ini dinamakan extension dan pada modzila firefox dinamakan add on. Fitur ini memiliki banyak sekali manfaat dan kegunaan seperti membantu keaman ketika kita browsing, mempercepat kinerja kita di internet bahkan banyak sekali game yang disediakan sebagai extension pada chrome.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,