Ayo Kita Mengenal Manfaat Vitamin B3 untuk Kesehatan Jantung kita

Mengetahui manfaat dari vitamin B3 sangat bermanfaat untuk melindungi tubuh dari penyakit-penyakit terutama yang berkaitan dengan kolesterol, vitamin B3 merupakan salah satu unsur dari multivitamin B kompleks yang memiliki banyak sekali manfaat untuk melindungi tubuh kita dari penyakit yang berbahaya seperti jantung dan kolesterol dan lainya.
Vitamin B3 terkandung dalam berbagai makanan alami sehingga kita dengan mudah mendapatkan asupan vitamin B3 dengan mengkonsumsi makanan seperti ikan, telur, daging, ayam, serta berbagai sayuran hijau. Dengan mengkonsumsi sejumlah makanan tersebut maka kita sudah tidak memerlukan lagi suplemen buatan untuk mendapatkan manfaat maksimal dari vitamin B3. Berikut ini adalah beberapa manfaat penting dari vitamin B3 bagi kesehatan kita.
Menurunkan Kolesterol
Vitamin B3 sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita, vitamin B3 berfungsi untuk membantu bakteri baik dalam pencernaan untuk tumbuh dengan baik. Bakteri baik dalam pencernaan sangat berguna untuk menyerap nutrisi pada makanan yang kita konsumsi dan juga menghancurkan berbagai kolesterol jahat dalam tubuh kita. sehingga sangat berguna untuk melindungi tubuh kita dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh kolesterol jahat yang menumpuk pada tubuh kita seperti obesitas, tekanan darah tinggi dan juga jantung.
Menurunkan resiko penyakit jantung
Dalam satu penelitian didapati ternyata vitamin B3 mampu menurunkan menurunkan resiko jantung secara signifikan di atas 80 persen. Hal ini dikarenaka vitamin B3 mampu menghancurkan berbagai tumpukan kolesterol jahat penyebab dari timbulnya penyakit jantung. Jumlah kolesterol yang menumpuk dalam tubuh kita akan menyebabkan jaringan arteri akan menyempit sehingga dalam jangka waktu tertentu akan menyebabkan penyakit jantung.
Menjaga keseimbangan kolesterol dalam tubuh
Selain meghancurkan dan mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) vitamin B3 juga bermanfaat untuk menaikan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh kita, kolesterol baik (HDL) sendiri sangat penting bagi kesehatan tubuh kita karena merupakan nutrisi yang membatu kesehatan tubuh kita.
Mencegah diabetes
Vitamin B3 sangat berguna untuk melindungi tubuh kita dari resiko penyakit diabetes tipe 2 yaitu penyakit yang disebabkan oleh gangguan hormon insulin dalam tubuh kita. nah vitamin B3 berguna untuk membantu tubuh kita menyerap vitamin B3 dengan baik sehingga mampu menyeimbangkan kadar hormon insulin dalam tubuh kita dengan baik.
Menjaga kesehatan mata
Vitamin B3 sangat populer dengan manfaatnya untuk menjaga kesehatan mata kita, vitamin B3 menunjang kesehatan mata dengan membantu sel mata untuk bekerja dengan optimal sehingga dapat menghindari berbagai gangguan pada mata yang biasanya disebabkan oleh usia seperti katarak dan rabun.
Sebagai sumber energi
Vitamin B3 merupakan salah satu nutrisi yang mampu menyuplai energi bagi tubuh kita dengan baik. Vitamin B3 membantu produksi energi pada sel tubuh kita sehingga sangat bermanfaat untuk membantu koordinasi siste saraf kita dengan baik sekaligus juga membantu pencernaan kita. dengan demikian vitamin B3 sangat penting sebagai bahan energi bagi kita untuk menjalankan berbagai aktivitas seperti bekerja dengan baik. Dan tidak heran kalau vitamin B3 merupakan suatu nutrisi yang sangat dianjurkan bagi mereka yang memiliki masalah dengan sistem pencernaan dan juga sistem saraf nya.
Itulah berbagai manfaat dari vitamin B3, asupan vitamin B3 dapat kita dapatkan dengan memngkonsumsi berbagai buah dan sayuran hijau juga daging serta telur.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,