Cara Merawat Tubuh Secara Alami Menggunakan Kayu Manis

Kayu manis merupakan salah satu bahan makanan alami yang disediakan oleh alam sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan dan kecantikan kita. Banyak sekali orang yang tidak mengetahui bahwa kayu manis sangat berguna untuk menunjang kecantikan tubuh. padahal kayu manis sendiri sudah disediakan sejak lama untuk perawatan tubuh dalam rangkan kecantikan.
Kayu manis sendiri merupakan salah satu rempah yang sudah digunakan sejak jama dulu untuk pengobatan seperti mengobati gangguan flu karena kandungan nutrisinya yang sangat tinggi. Tercata kayu manis memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi seperti kalsium, serat, besi dan mangan sehingga sangat berguna untuk menunjang kesehatan kita.
Kayu manis selain bermanfaat untuk kesehatan juga sangat bermanfaat untuk menunjang kecantikan, untuk itu tercata kayu manis menjadi satu bagian ramuan kecantikan tubuh. apa saja manfaat dari kayu manis bagi kecantikan? Berikut ini adalah beberapa manfaat dari kayu manis untuk menunjang kecantikan tubuh kita.
Membuat bibir menjadi seksi
Kayu manis sangat berguna untuk menunjang kecantikan salah satu nya adalah membuat bibir menjadi lebih seksi dan enak di lihat. Kayu manis mampu membuat bibir menjadi lebih berisi, bibi berisi sendiri merupakan salah satu idaman dari kaum wanita karena dianggap meningkatka kecantingkan wajah. Caranya adalah dengan mengoleskatn serbuk kayu manis pada bibir dan ratakan maka bibir akan menjadi lebih berisi, sebelumnya oleskan terlebih dahulu pelembab bibir untuk membuat bibir menjadi lebih berisi.
Menghilangkan jerawat
Kayu manis memiliki kandungan antibakteri yang sangat tinggi sehingga sangat berguna untuk menghacurkan bakteri yang menyebabkan gangguan pada kulit seperti jerawat. Kayu manis memilki manfaat untuk menghilangkan jerawat pada wajah, seperti diketahui jerawat merupakan salah satu penyakit yang dianggap dapat mengurangi kecantikan karena terdapat pada wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan kayu manis dengan madu untuk kemudian dioleskan pada wajah, penambahan madu sendiri sangat berguna untuk mengurangi peradangan pada wajah dan menambah kelembaban kulit wajah.
Menyuburkan rambut
Anda mengalami rambut rontok? Sehingga membuat anda tidak percaya diri karena akan terlihat botak. Jangan khawatir kayu manis sangat berguna untuk menanggulanginya karena kayu manis sangat berguna untuk memperkuat rambut tidak mudah rontok serta juga berguna untuk mempercepat pertumbuhan rambut rontok kembali. Kayu manis juga bermanfaat untuk menghilangkan ketombe yang disebabkan oleh jamur pada kulit kepala, hal ini karena kayu manis memiliki kandungan antibakteri yang sangat tinggi sehingga mampu menghancurkan bakteri pada kulit kepala.
Cara adalah dengan mencampur serbuk kayu manis dengan madu kemudian oleskan pada kulit kepala dan diamkan selam 10-20 menit dan bilas sampai bersih, lakukan hal ini tiap harinya maka anda akan mendapatkan rambut yang indah dan kuat.
Menghilangkan bau mulut
Bau mulut sangat menggangu sekali terutama bagi penampilan kita, tentu kita tidak ingin lawan bicara kita menghindar dikarenakan kita memiliki bau mulut. Namun jika anda memiliki bau mulut jangan khawatir karena kayu manis mampu mengatasi hal ini. Kayu manis mampu membunuh berbagai bakteri penyebab bau mulut karena kandungan antibakterinya yang sangat tinggi. Caranya adalah dengan memcampur serbuk kayu manis pada air hangat dan gunakan air tersebut untuk berkumur maka anda akan terhindari dari bau mulut.
Menghilangkan sel kulit mati
Sel kulit mati membuat penampilan kulit kita akan terlihat pecah-pecah, nah kayu manis mampu memperbaiknya dan menghilangkan sel kulit yang sudah mati sehingga membuat kulit anda tetap halus dan bersinar.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,