Manfaat Penting Ceri Untuk Membantu Aktifitas Kita

Ceri merupakan salah satu buat dengan rasa yang manis enak sehingga banyak sekali disukai oleh berbagai lapisan masyarakat, bentuk nya yang kecil membuat ceru sangat mudah dan praktis untuk dikonsumsi karena tidak perlu untuk mengupasnya terlebih dahulu tinggal langsung makan saja. Ceri memiliki bentuk yang bulat seperi anggur namun lebih kecil, dbandingkan dengan anggur ceri memiliki biji yang sangat kecil dan halus sehingga tetap enak dimakan dan tidak perlu dibuang seperti pada waktu kita memakan anggur.
Ceri sangat baik untuk tumbuh di Indonesia untuk itu kita sering mendapati banyak sekali pohon ceri di pinggir-pinggir jalan. Ceri sangat penting bagi kita karena bermanfaat untuk meningkatkan energi kita, membantu tidur lebih baik dan juga sangat baik untuk mata kita sehingga secara tidak langsung akan membuat kualitas hidup kita menjadi lebih baik.
Berikut ini adalah manfaat penting dari buah ceri


Meningkatkan energi kita
Makan buah ceri berarti membantu meningkatkan energi kita karena buah ceri memberika asupan kalori yang cukup bagi kita untuk menjalani aktivitas kita sehari-hari. Kandungan kalori buah ceri berasal dari kandungan gula alami pada ceri sehngga dapat dikonversi menjadi energi pada tubuh kita. Kandungan gula alami pada ceri tentu sangat baik bagi tubuh karena bersifat alami sehingga tidak akan menimbulkan masalah bagi tubuh, sama sekali tidak akan menimbulkan diabetes atau resiko penyakit lainya yang disebabkan oleh gula karena kandungan gulanya yang bersifat alami.
Makan ceri pada pagi hari sebelum manjalani aktivitas tentu sangat baik sebagai bahan bakar energi kita, juga makan pada waktu siang hari saat dimanan kita lelah beristirahat karena kerja.
Menjaga kualitas tidur menjadi lebih baik
Ceri sangat bermanfaat untuk membantu dan meningkatkan kualitas tidur kita, untuk itu ceri sangat baik untuk dimakan saat kita akan tidur. Kemampuan ceri untuk menunjang aktivitas tidur kita ini tidak lepas dari kandungan melatonin dari ceri itu sendiri  yang membantu kita untuk tidur lebih cepat dan tenang karena  melatonin sangat membantu sel saraf pada otak kita untuk tenang dengan meningkatkan produksi hormon yang penting bagi otak kita.
Menunjang kesehetan mata kita
Ceri sangat berguna untuk menunjang kesehatan mata kita sehingga melindungi mata dari berbagai gangguan pada mata seperti makula dan rabun. Hal ini dikarenakan ceri memiliki kandungan vitamin A yang sangat penting bagi mata kita kandungan vitamin A pada ceri berupa beta karoten yang memang dikenal sangat baik untuk menunjang kesehatan mata kita. Kandungan vitamin A lainya pada ceri adalah retinol yang tidak hanya baik bagi kesehatan mata kita namun juga sangat baik bagi kesehatan kulit kita. Pada suatu penelitian diketahui bahwa kandungan vitamin A pada buah ceri memiliki kandungan 20 kali lipat dibandingkan dengan kandungan vitamin A pada buat stroberi atau bluebery, sebuah jumlah yang tinggi bukan.
Menunjang pencernaan kita
Buah ceri memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sehingga sangat membantu sistem pencenaan kita sehingga dapat mencegah berbagai gangguan pada pencernaan kita. Gangguan pencernaan tentu sangat mengganggu aktivitas kita, disaat kita bekerja kita mengalami diare dan  mual tentu akan sangat mengganggu kegiatan kita tersebut bukan. nah buah ceri mampu mengurangi dan menhilangkan gangguan tersebut. serat sendiri sangat penting karena membantu pencernaan kita seperti usus kita untuk bekerja secara optimal.


No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,