Manfaat Spirulina Bagi Kesehatan Kita

Banyak sekali yang tidak mengenal spirulina termasuk anda sendiri bukan, padahal spirulina memiliki manfaat yang sangat baik sekali bagi kesehatan kita. Spirulina sendiri merupakan salah satu jenis tanaman air mirip dengan lumut laut. Spirulina memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi sekali dalam satu porsi spirulina sudah sangat cukup untuk memenuhi berbagai kebutuhan tubuh akan nutrisi. Spirulina biasanya dikemas dalam bentuk pil dan serbuk berwarna hijau dipasaran. Spirulina selain memiliki kandunga nutrisi yang tinggi juga memiliki kandungan kalori yang sangat rendah sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai bagaian bahan makanan menu diet sehat.
Spirulina memiliki kandungan klorofil yang sangat tinggi itu kenapa warna sangat hijau. Kandungan klorofil dalam spirulina inilah yang membuat spirulina memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi karena klorofil dalam spirulina berperan penting untuk mengkonversi sinar ultraviolet dari matahari menjadi berbagai nutrisi yang sangat berperan untuk menunjang kesehatan kita. Kandungan nutrisi sangat penting untuk kesehatan kita salah satu adalah  menunjang proses detoksifikasi dalam tubuh kita.
Saat ini kita dengan  mudah mendapatkan spirulina pada berbagai toko herbal dengan mudah beberapa apotek juga menyediakan spirulina walaupun harganya sediki mahal namun sangat sebanding dengan kandungan nutrisi yang kita dapatkan.
Berikut ini adalah berbagai manfaat tanaman spirulina bagi kesehatan kita.

Menurunkan berat badan
Spirulina memiliki kandungan serat yang tinggi sangat berguna untuk menurunkan berat badan kita karena menghancurkan berbagai tumpukan lemak jahat dalam tubuh ,spirulina berfungsi untuk membantu pertumbuhna bakteri baik dalam usus kita. Bakteri baik inilah yang berfungsi untuk menghancurkan tumpukan kolesterol dan lemak dalam tubuh kita sehingga secara tidak langsung akan menurunkan berat badan. Karen obesitas sendiri disebabkan oleh tingginya kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita.
Detoksifikasi
Spirulina sangat populer untuk meningkatkan proses detoksifikasi dalam tubuh kita dengan membantu mengeluarkan berbagai racun dan toksin berbahaya pada organ tubuh kita seperti pada empedu dan hati. Hal ini dikarenakan kandungan klorofil dan zat besi yang tinggi pada spirulina dimana kedua zat tersebut sangat penting untuk menunjang proses detoksifikasi dalam tubuh kita.
Mengurangi alergi
Pada satu penelitian didapatkan hasil ternyata spirulina sangat bermanfaat untuk menurunkan alergi pada penderita, sehingga sanga baik untuk dijadikan sebagai obat alami penyembuh alergi.
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Spirulina berperan penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, karena spirulina membantu untuk mengatasi berbagai macam penyakit yang diakibatkan penurunan sistem kekebalan  tubuh kita. Beberapa penyakit yang dapat dicegah dan diobati oleh spirulina adalah flu, kanker, dan peradangan.
Menjaga kesehatan kulit
Kandungan klorifil pada spirulina diketahui dapat mengeluarkan berbagai racun pada kulit kita melalui keringat salah satu nya adalah mengeluarkan racun arsenik pada kulit, yang mana jika tidak segera dikeluarkan akan menimbulkan berbagai penyakit seperti kanker kulit.
Menurunkan resiko kanker
Spirulina memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingg berperan penting untuk menangkal berbagai serangan radikal bebas serta berperan penting untuk membunuh dan menghambat pertumbuhan dari sel kanker. Disamping itu spirulina memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sangat berguna untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita. Seperti diketahui kolesterol jahat (LDL) merupakan salah satu penyebab utama dari berbagai penyakit yang berbahaya seperti jantung, kanker, tekanan darah tinggi merupakan suatu penyakit yang sangat mematikan bagi manusia.


No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,