Berbagai Makanan Yang Bermanfaat Untuk Mencegah Diabetes

Anda kenal dengan diabetes? Banyak orang saat ini sudah mengenal diabetes, hal ini terkait dengan perkembangan penderita diabetes sendiri yang semakin meningkat dari tahun ke tahun sehingga diabetes dianggap sebagai salah satu penyakit yang sangat berbahaya di dunia disamping kanker dan penyakit jantung.
Diabetes sendiri terdiri dari dua jenis berdasarkan penderitanya, yaitu diabetes tipe 1 yang timbul akibat dari genetik atau turunan sedangkan lainya adalah diabetes tipe 2 yang lebih disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. diabetes tipe 1 sendiri merupakan penyakit diabetes yang tidak bisa dihindari, karena terkait dengan faktor genetik dari penderita, jadi seseorang yang memiliki riwaya keluarga menderita penyakit diabetes memiliki resiko yang lebih tinggi untuk menderita diabetes dibandingkan dengan mereka yang tidak.
Menderita diabetes sendiri dapat meyebabkan berbagai komplikasi penyakit pada organ tubuh yang lainya, kebanyakan orang yang menderita diabetes juga akan menderita serangan penyakit seperti tekanan darah tinggi, kerusakan saraf, dan gagal ginjal. Walaupun diabetes tipe 1 tidak bisa dihindari namun tidak demikian dengan diabetes tipe 2 dimana kita bisa menghindarnya dengan cara menjalankan pola hidup yang sehat, salah satu cara untuk menerapkan pola hidup yang sehat adalah dengan mengkonsumsi berbagai makanan alami yang sangat berguna untuk menunjang kesehatan kita dan menghindari penyakit diabetes.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat bermanfaat bagi kita untuk menghindari diabetes.
Lidah buaya
Lidah buaya merupakan salah satu bahan makanan alami dan herbal yang populer di negara kita indonesia, lidah buaya biasanya digunakan untuk menyehatkan rambut kita. Namun tahukah anda bahwa lidah buaya juga sangat berguna membantu kita menghindari diabetes. Gel atau getah kering pada lidah buaya sangat berguna untuk menurunkan kadar gula dalam darah, seperti diketahui penyebab utama dari diabetes adalah tingginya kadar gula dalam darah kita.
Kayu manis
Kayu manis merupakan salah satu makanan herbal yang sudah digunakan oleh orang dulu, kayu manis sudah dipercaya memiliki khasiat yang tinggi untuk menunjang kesehatan kita sejak jaman dulu. Kayu manis sendiri sangat berguna bagi tubuh karena membantu tubuh untuk menyerap insulin dengan baik disamping itu kayu manis juga sangat berguna untuk mengkonversi glukosa menjadi energi sehingga tidak ada penumpukan gula dalam tubuh kita. Manfaat lainya dari kayu manis adalah menangkal berbagai serangan radikal bebas terhadap tubuh kita.
Bawang merah
Bawang memiliki manfaat yang sangat penting sekali untuk menurunkan kadar gula dalam darah kita. Bawan mampu menurunkan kadar gula darah kita sehingga berguna untuk melindungi kita dari kenungkinan serang diabetes. Disamping itu bawang juga sangat berguna untuk membantu tubuh kita menyerap insulin dengan baik.
Bawang putih
Tidak hanya bawang merah namun bawang putih juga sangat berguna untuk melindungi kita dari diabetes karena bawang putih membantu kita untuk merangsang pankreas untuk memproduksi insulin, sehingga meningkatkan kadar insulin dalam tubuh kita.
Kemangi
Kemangi sangat populer di Indonesia, karena kemangi menjadi bagian yang tidak bisa dilepaskan dari berbagai menu masakan indonesia. Namun tahukah anda kalau kemangi juga sangat berguna untuk melindungi kita dari diabetes? Kemangi dalam berbagai penelitian sangat berguna dan berperan penting dalam proses sekresi insulin sehingga sangat membantu kita melindungi dari diabetes. Untuk diketahui diabetes sendiri lebih disebabkan oleh terganggunya proses penyerapa insulin dalam tubuh kita.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,