Tips Rambut Sehat Panjang Dan Alami

Bagi wanita memiliki rambut panjang akan sangat membantu dan menunjang penampilan sehingga membuat lebih percaya diri dan membuat penampilan kita semakin bervariasi, rambut panjang lebih bisa di buat dengan berbagai model dibandingkan dengan rambut pendek.
Namun memiliki rambut panjang juga menjadi permasalahan tersendiri dalam perawatannya. Rambut panjang membutuhkan perawatan ekstra bila dibandingkan dengan rambut pendek. Bahkan tidak jarang wanita yang memiliki rambut panjang mengalami kerontoka rambut dibandingkan dengan wanita rambut pendek. Bagaimana merawat rambut panjang anda agar terlihat sehat dan alami? Berikut ini adalah beberapa tips merawat rambut panjang.
Makanan bernutrisi tinggi
Makanan yang bernutrisi tinggi sangat penting untuk menunjang kesehatan rambut panjang anda. Karena rambut juga memerlukan banyak sekali nutrisi untuk pertumbuhanya. Salah satu nutrisi yang penting bagi rambut adalah protein dan vitamin E, anda bisa mendapatkan kandungan nutrisi vitamin E dan protein dengan mudah pada lidah buaya dan alpukat. Kedua nutrisi ini sangat penting sekali untuk menjaga kesehatan rambut anda sehingga rambut anda tetap kuat dan tidak rapuh atau tidak mudah patah. Dengan nutrisi protein dan vitamin E ini rambut juga dapat terbantu pertumbuhanya, maka tidak heran kalau vitamin E dan protein merupakan salah satu komponen yang sangat penting untuk memanjangkan rambut dengan cepat.
Baik protein dan vitamin E juga sangat penting untuk menjaga kelembaban kulit kepala, sehingga dapat terhindar dari ketombe atau gangguan lain pada kulit kepala anda. Beberapa makanan laut seperti tuna dan minyak ikan juga sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut anda karena kandungan proteinya yang sangat tinggi.
Hati-hati dengan produk perawat rambut
Anda harus selalu berhati-hati dalam memakai produk perawatan rambut. Perhatikan tanggal kadaluarsa dari produk tersebut. selau gunakan petunjuk yang tertera pada produk tersebut, dan gunakan produk perawatan rambut yang cocok dengan tipe kulit kepala anda. Jika anda memiliki tipe kulit kepala kering maka pastikan untuk menggunakan produk perawatan rambut kulit kering.
Istirahat yang cukup
Aktivitas tidur merupakan suatu aktivitas yang sangat penting bagi kesehatan kita seperti kesehatan rambut kita. tidur berperan penting untuk regenerasi sel rambut kita dan kulit kepala, diman sel yang sudah mati akan digantikan dengan sejumlah sel yang masih berusia muda. Sehingga membuat rambut menjadi sehat dan kuat tidak rontok. Dalam berbagai penelitian juga disebutkan ternyata orang yang suka begadang memiliki resiko kerontokan rambut yang lebih besar dibandingkan dengan mereka yang tidur teratur.
Olahraga
Olahraga sangat penting tidak hanya bagi kesehatan tubuh kita tapi juga sangat penting bagi kesehatn rambut kita. olahraga membantu kesehatan kulit kepala dengan mengeluarkan berbagai racun yang akan merusak kesehatan rambut melalui keringat. Dengan olahraga makan akan membuat sel kulit kepala dan rambut jadi berfungsi secara optimal.
Hati dengan asesoris rambut
Hati-hati dengan penggunaan asesoris rambut, jangan sekali-kali menggunakan asesoris rambut yang berat karena hal itu akan sangat membebanin rambut anda sehingga membuat rambut jadi tidak kuat dan mudah patah. Penggunaan hair extension untuk jangka panjang juga sangat tidak disarankan karena beban berat pada rambut akan membuat rambut mudah patah.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,