Cara Mudah Membuat Baterai HP/ Laptop Tahan Lama

Cara agar baterai HP atau laptop menjadi tahan sangat bermanfaat bagi di jaman yang serba gadget ini handphone sudah menjadi bagian yang tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari kita. Gadget tidak hanya untuk berkomunikasi dengan orang lain, tetapi juga sebagai sarana browsing, maen facebook, atau mungkin sekedar main game.
Namun jika tiba-tiba baterai habis tentu kita akan jadi pusing tujuh keliling karena handphone atau laptop tiba-tiba mati dan tidak bisa dihidupkan. Apalagi kalau aktivitas kita terbilang penting, maka baterai mati atau habis adalah musibah bukan. dengan berbagai fitur dari handphone yang semaki canggih akan membuat konsumsi bateri yang berlebih dibandingkan denganbaterai jadul jama dulu. Konsumsi bateri yang berlebih ini pada satu waktu akan membuat baterai menjadi tidak tahan lama atau tidak memiliki umur panjang sehingga perlu untuk di charge berkali-kali.
Nah tentu anda tidak ingi mengalami hal tersebut bukan? berikut ini adalah beberapa tips bagaimana agar baterai handphone menjadi tahan lama dan awet. Berikut ini adalah beberapa tips agar baterai handphone
dan laptop menjadi tahan lama.
Bijak dalam penggunaan
Anda harus rajin-rajin melihat sisa daya baterai handphone atau laptop anda sehingga anda lebih bisa untuk mengukur penggunaannya secara lebih bijak. Penggunaan handphone untuk game yang berat ketika sisa daya baterai akan habis tentu akan membuat baterai anda habis dan handphone akan mati sehingga umur baterai tidak tahan lama karena diisi ketika 0 persen. Menggunakan handphone pada kondisi baterai sedang di isi juga kurang bijak karena membuat baterai tidak terisi dengan maksimal dan tidak awet, gunakanlah handphone ketika daya baterai sudah terisi setidaknya 80 persen sehingga baterai laptop atau handphone anda menjadi lebih awet dan berumur panjang sesuai dengan umur yang seharusnya.
Hindari suhu tinggi
Hindari meletakan handphone atau laptop anda pada suhu yang tinggi karena hal tersebut akan semakin membuat baterai handphone anda menjadi cepat habis. Karena baterai handphone anda hanya dirancang untuk penggunaan suhu ruangan bukan pada suhu yang tinggi. Sangat direkomendasikan untuk menghindari penggunaan hanphone pada suhu di atas 35 derajat celsius.
Gunakan charger asli
Gunakan charger asli buatan pabrik produk tersebut, karena charger yang palsu selain tidak maksimal mengisi baterai anda juga membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengisi baterai anda dibandingkan dengan baterai yang asli. Selain itu penggunaan charger palsu juga akan membuat baterai anda menjadi rusak, karena baterai anda hanya dirancang untuk charger asli anda.
Cara charge baterai
Anda bisa melakukan charge baterai anda bila sisa daya pada baterai anda sebesar 40 % dan usahakan tidak sampai penuh hanya 80 persen anda harus cabut, hal ini sangat berguna untuk menjaga agar baterai anda tetap awet dan tahan lama. Charge baterai sampai 100 persen akan membuat baterai anda menjadi cepat aus karena sudah penuh tapi diisi terus akibatnya baterai anda jadi tidak awet dan tahan lama.
Juga jangan pernah sekali-kali men charge bateri handphone atau laptop anda seharian penuh karena tentu saja membuat baterai anda cepat rusak karena kepanasan dan aus kepenuhan daya sdan baterai lithium sendiri tidak dirancang untuk mampu menerima daya secara berlebihan.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,