Manfaat Buah Ceri Untuk Kesehatan Kita

Buah ceri merupakan buah kecil bulat namun memiliki segudang manfaat bagi kesehatan kita. Hal ini dikarenakan buah ceri memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi sekali. Berbagai nutrisi penting dalam buah ceri diantaranya adalah serat, vitamin A, antioksidan dan sumber antosiani yang sangat tinggi. Dengan tingginya kandungan nutrisi pada buah ceri maka tidak heran kalau ceri sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.
Ceri sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan mata kita, menunjang kesehatan pencernaan kita, merupakan sumber antiinflamasi yang baik, membantu kesehatan otak kita. Disamping itu ceri juga sangat berguna untuk mencegah berbagai gangguan kesehatan seperti gangguan jantung, kanker dan berbagai gangguan lainya.
Buah ceri dengan rasanya yang sangat enak dan manis sangat disukai oleh banyak orang, jika anda memang menyukai buah ceri maka anda tidak salah karena memang rasanya yang sangat enak dan mengandung manfaat yang tinggi sekali bagi kesehatan kita, berikut ini adalah beberapa manfaat buah ceri bagi kesehatan kita.

Menunjang kesehatan pencernaan kita
Buah ceri sangat bemanfaat untuk membantu kesehatan pencernaan kita, karena ceri memiliki kandungan serat yang sangat tinggi bermanfaat untuk menyerap berbagai macam nutrisi pada makanan yang kita konsumsi dan juga menghancurkan berbagai tumpukan lemak dan kolesterol jahat yang dapat mengganggu pencernaan kita dengan membantu menunjang pertumbuhan bakteri baik dalam tubuh kita, bakteri baik dalam usus inilah yang sangat berguna untuk menunjang sistem pecernaan kita untuk berfungsi optimal.
Mencegah kanker
Buah ceri memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sangat berguna untuk menangkal berbagai serangan radikal bebas yang dapat merusak sel tubuh dan dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti penyakit kanker. Disamping itu kandungan serat dan antioksidan pada ceri berperan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh kita sehingga secara tidak langsung juga akan menurunkan resiko penyakit berbahaya seperti kanker dan jantung.
Menjaga kesehatan mata
Ceri memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi seperti beta karoten dan retinol sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata kita, membantu fungsi sel mata agar menjadi lebih optimal dan juga membantu untuk mencegah berbagai penurunan fungsi sel mata yang biasanya disebabkan oleh pertambahan usia. Buah ceri sangat bermanfaat untuk mencegah berbagai gangguan pada mata seperti makula dan rabun.
Mencegah pembengkakan
Buah ceri memiliki kandungan antosianin yang tinggi sangat berguna untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. Untuk itu buah ceri memiliki manfaat untuk mencegah dan mengobati saki arthintis, jika anda mengalami saki arthintis maka anda cukup makan buah ceri saja untuk menghilangkanya.
Mencegah kram otot
Buah ceri memiliki kandungan kalium yang sangat tinggi bisa dijadikan alternatif buah pisan karena tidak semua orang  suka dengan pisang. Kandungan kalium yang sangat tinggi dari buah ceri sangat membantu kesehata dari otot kita mencegah gejala gangguan otot kita juga sangat membantu untuk meringankan nyeri haid pada wanita. Kandungan kalium pada ceri juga sangat membantu kesehatan tulang kita agar tetap kuat dan tidak keropos.
Menunjang kesehatan jantung kita

Buah ceri sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung kita dengan menurunkan resiko penyakit jantung. Adalah kandungan antioksidan dan serat dari ceri yang berperan untuk menurunkan resiko penyakit jantung karena menghancurkan berbagai tumpukan lemak dan kolesterol dalam tubuh dan juga menghindari berbagai serangan radikal bebas pada tubuh kita.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,