Tips menjaga penampilan bagi pria

Perwatan kecantikan untuk menunjang penampilan tentu sudah sangat biasa bagi wanita, namun bagaimana dengan pria. Menjaga dan merawat tubuh agar penampilan tetap ganteng dan tampan merupakan sesuatu yang tabu karena kebanyakan pria atau cowok yang suka dengan perawatan yang berhunbungan dengan ketampananya atau kegantenganya dibilang kemayu atau banci. Sehingga banyak sekali cowok yang acuh dan tidak memperdulikan perawatan tubuhnya.
Padahal perawatan tubuh dan kulit merupakan suatu hal yang sangat penting tidak hanya bagi wanita namun juga bagi pria atau lelaki. Karena perawatan tubuh dan kulit secara teratur akan menunjang kesehatan dan penampilan walaupun banya pria yang tidak nyaman untuk melakukan perawatan tubuh dan kulit.
Bagaimanapun juga perawatan kulit dan tubuh tetap sangat penting bagi seorang pria apapun yang dikatakan orang lain karena kesehatan dan penampilan tentu lebih utama dibandingkan dengan omongan orang lain bukan. berikut ini adalah beberapa tips cara merawat kulit tubuh bagi pria.

Mencukur
Mencukur kumis dan jenggot adalah satu aktivitas sehari-hari bagi seorang lelaki terutama bagi mereka yang memiliki kumis dan jenggot. Namun banyak sekali pria yang mengalamin masalah saat mencukur kumis atau jenggot, biasanya ketika mencukur mengalami sakit dan juga kulit menjadi kusam. Solusinya gunakan air hangat untuk membasuh kumis dan jenggot untuk kemudian diamkan selama beberapa waktu hal ini sangat berguna untuk membuat rambut kumis dan jenggot menjadi lebih lunak tidak kaku sehingga sangat memudahkan ketika mencukur nantinya. Anda juga bisa menggunakan berbagai krim untuk yang dioleskan pada janggut anda, banyak sekali krim yang beredar di pasaran khusus untuk mencukur.
Gunakan alat cukur yang memiliki pisau tajam atau masih baru, biasanya alat cukur yang masih baru sangat bersih dan masih tajam sehingga sangat aman ketika mencukur nantinya. Dengan mencukur menggunakan alat yang masih baru maka akan membuat anda aman ketika mencukur nantinya. Usahakan untuk selalu mengganti alat cukur seminggu sekali karena lebih dari itu alat cukur cenderung kotor dan pisaunya tumpul atau sudah tidak tajam lagi.
Selama mencukur usahakan untuk tidak menekan alat cukur karena hal tersebut bisa mengikis lapisan luar dari kulit bahkan bisan menyebabkan iritasi kulit. biarkan alah cukur memangkas rambut dengan tenang mengalir apa adanya tidak di tekan, untuk itu ketajaman dari pisau cukur sangat membantu dalam hal ini karena tidak perlu tekanan untuk mencukur.
Mencuci wajah
Mencuci wajah tiap hari sangat penting Tidak hanya bagi wanita namun juga pria. Dengan mencuci wajah sampai bersih tiap harinya makan anda dapat menjaga kelembaban kulit wajah dan menjaga wajah untuk tetap halus terhindar dari gangguan kulit seperti jerawat. Mencuci wajah sangat penting bagi pria, karena dibandingkan dengan wanitan pria cenderung memiliki pori-pori yang lebih besar sehingga sangat rentan dengan jerawat.
Gunakan sabun pencuci wajah khusus bagi pria yang sudah banyak sekali beredar di pasaran. Dengan mencuci wajah dengan sabun khusus pembersih wajah sangat berguna bagi wajah, karena kulit area wajah memiliki kadar pH yang sangat berbeda dengan kulit pada bagian lainya sehingga tidak bisa mencuci wajah dengan sembarangan.
Menghindari ketombe

Salah satu masalah bagi seorang pria adalah ketombe karena rambut yang tidak bersih perawatanya. Banyak sekali bahan alami yang bisa menghindarkan anda dari ketombe seperi lidah buaya dan madu yang berperan penting selain untuk menghilangkan ketombe juga berguna untuk memperkuat rambut.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,