Tips Mengatasi Asam Lambung Berdasarkan Pengalaman Saya


Tips mengatasi asam lambung berdasarkan pengalama saya ini aka saya bagikan pada anda, mengingat barusan saja saya dihubungi oleh teman saya karena sedang mengalami asam lambung dan saya diminta cara untuk mengatasi sakit asam lambungnya tersebut. saya jadi teringat ketika saya mengalami sakit lambung dulu.
Dulu saya mengalami sakit asam lambung lebih disebabkan oleh kebiasaan atau gaya hidup saya yang sangat buruk terutama kalau berkaitan dengan makanan, dulu saya memiliki kebiasaan merokok tidak tanggung-tanggung dalam satu hari saya bisa menghabiskan 1 bungkus,
saya juga terbiasa untuk telat makan dengan alasan sedang sibuk kerja, dan kebiasaan saya lainya adalah makan sebelum tidur baik itu makan besar atau hanya sekedar cemilan. Entah saya sendiri juga sangat sulit untuk menghilangkan kebiasaan saya waktu itu. Dan akibat dari kebiasaan buruk saya ini saya sering mengalamo penyakit asam lambung pada perut saya. Ketika asam lambung menyerang perut terasa nyeri dan sakit seperti terbakar pada bagian perut dan tentu saja perut terasa sangat tidak nyaman, beberapa  kali juga buang gas dengan bau yang sangat tidak enak.
Asam lambung sendiri merupakan penyakit yang tergolong ringan, namun kalau tidak segera diobati maka akan berdampak pada penyakit berbahaya lainya seperti asam lambung kronis, feses berdarah, batuk kering, radang tenggorokan. Asam lambung sebenarnya juga memiliki manfaat untuk menunjang kesehatan tubuh, seperti merangsang dan menstabilkan kadar gula dan juga membantu usus, pakreas, dan hati serta organ pencernaan lainya untuk mencerna makanan dengan baik. Namuh produksi asam lambung yang berlebihan juga sangat tidak baik bagi kesehatan karena menimbulkan penyakit asam lambung.
Berikut ini adalah cara saya mengatasi penyakit gangguan asam lambung sesuai dengan pengalaman saya dulu.
Mengubah kebiasaan buruk
Yang saya lakukan pertama kali agar tidak mengalami gangguan asam lambung lagi adalah dengan mengubah kebiasaan saya yang buruk salah satunya adalah yang berkaitan dengan makanan. Saya mengubah kebiasaan untuk makan sebelum tidur atau tidur setelah makan, bahkan itu sekedar cemilan. Saya juga berusaha untuk berhenti merokok, karena salah satu penyebab dari gangguan asam lambung adalah kebiasaan merokok yang tidak baik bagi kesehatan.
Mengunyah permen karet
Salah satu metode yang saya gunakan untuk mengurangi dan menghindari gejala asam lambung adalah dengan mengunyah permen karet, karena saya telah membaca satu penelitian yang menyebutkan bahwa permen karet mampu mengurangi gejala asam lambung dengan merangsang air liur dan air liut inilah yang sangat berguna untuk membersihkan dan mengurangi asam lambung dengan cepat.
Pisang dan apel
Salah satu buah yang sangat membantu saya untuk mengurangi gejal penyakit asam lambung adalah pisang dan apel. Buah pisang dan apel biasa saya konsumsi menjelang tidur, selain sangat berguna untuk membantu tidur lebih nyenyak juga berguna untuk mengurangi gangguan asam lambung.
Lidah buaya
Saya sendiri juga suka dengan lidah buaya dengan mengambil daging lidang buaya yang berwarna bening untuk kemudian dijadikan sebagai bahan campuran minuman. Nah kebiasaan saya ini ternyata sangat membatu saya mengurang gangguan asam lambung atau produksi asam yang berlebihan. Dan menurut penelitian lidah buaya sendiri memang sangat berguna untuk mencegah asam lambung.
Teh jahe
Teh jahe merupakan minuman teh yang berguna untuk menghangatkan tubuh kita, teh jahe memiliki banyak sekali kandungan antioksidan dan nutrisi lainya sehingga sangat berguna untuk mencegah dan menghindari asam lambung.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,