Tips Desain Rumah Kantor


Anda seorang freelance? Anda bekerja di rumah? Kalau iya maka artikel tips desain rumah kantor ini sangat berguna untuk anda karena dengan bekerja di rumah maka bisa dikatakan anda memiliki kantor yang berada di dalam rumah anda sendiri. Anda tentu haru memiliki ruang dalam rumah yang anda jadikan sebagai kantor sendiri agar segala pekerjaan anda tidak akan terganggu oleh anak anda atau keluarga anda.
Perlu desain ruangan sendiri agar dapat membantu pekerjaan anda menjadi maksimal. Menjadi freelance sendiri sudah menjadi tren tersendiri terutama di luar negeri karena menjadi freelance seseorang memiliki sendiri kebebasanya dan juga memiliki banyak sekali waktu untuk berkumpul dengan keluarga, suatu hal yang tidak pernah dimiliki oleh orang yang bekerja di kantor dimana mereka berangkat pagi dan pulang malam sehingga tidak memilik banyak waktu dengan keluarganya. Namun untuk diketahui bekerja sebagai freelance di rumah tentu memiliki tantangan sendiri karena banyak sekali gangguan yang datan sepeti dari anak anda untuk mengganggu fokus anda dalam bekerja. untuk itu sangat diperlukan desai ruangan kantor dalam rumah, berikut ini adalah tipsnya.
Pilih ruangan anda
Anda harus memiliki dan menentukan ruangan yang anda pilih sebagai tempat anda mengerjakan dan menyelesaikan pekerjaan anda.  Anda tidak boleh mencampurnya dengan ruanga lainya seperti ruang bekerja atau kantor dengan ruang makan, tentu akan sangat mengganggu pekerjaan anda. Dengan memiliki ruang bekerja sendiri anda pun sangat bisa untuk mengurangi dan bahkan menghilangkan berbagai macam gangguan yang dapat mengganggu pekerjaan anda tersebut.
Perencanaan desain
Buatlah perencanaan desai kebutuhan bagi ruangan anda tersebut. anda bisa memulainya dengan berbagai furniture yang memang dibutuhkan seperti dalam kantor. Kalau bisa gunakan furniture yang mirip dengan yang digunakan oleh kantor beneran, anda bisa membelinya di toko peralatan kantor. Dengan furnitur mirip dengan kantor maka anda dapat menghadirkan suasana ruangan seperti kantor sehingga dapat memperkuat mood anda untuk bekerja dengan baik.
Rencanakan juga berbagai kebutuhan anda dalam pekerjaan, seperti kebutuhan kertas. Pensil, pen, atau buku. Anda juga haru memperhatikan ventilasi udara dari ruangan anda tersebut, juga pencahayaan baik dari lampu atau dari sinar matahari. Ruang kantor yang baik adalah memiliki jendela yang langsung ke alam bebas sehingga membuat ruangan akan dipenuhi dengan udara segar.
Tempat anda bekerja dan tempat penyimpanan
Anda perlu mengatur tempat dalam ruangan anda khusus sebagai tempat anda bekerja, biasanya berupa kursi dan kerja. Anda juga haru mengatur tempat penyimpanan berbagai keperluan seperti dokumen anda sendiri. Biasanya berupa lemari, tempat penyimpanan sangat berguna untuk menyimpan berbagai macam dokumen penting bagi anda sehingga dokumen anda tidak harus disimpan di meja kerja yang mana hal itu akan membuat terlihat berantakan dan kotor.
Ergonomis
Gunakan peralatan kantor seperti meja dan kursi yang memilik fungsi ergonomis, peralatan dengan desain ergonomis akan sangat membantu anda agar tidak mudah kena sakit punggung atau mudah lelah. Anda juga haru mengatur ketinggian layar komputer anda sehingga tidak akan membuat mata anda menjadi sakit atau lelah.
Menyenangkan dan fungsional
Anda bisa membuat suasana ruangan anda menjadi lebih menyenangkan dengan memasang berbagai poster idola anda dan juga mp3 player yang siap di nyalakan jika anda memang suka musik. Musik sendiri sangat membantu anda untuk tetap fokus bekerja.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,