Cara Mudah Bergabung Grup Facebook

Grup facebook merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh facebook. Dengan grup facebook anda dapat berinteraksi dengan banyak orang, meskipun orang tersebut bukan teman anda. Banyak sekali keuntungan bagi anda bergabung dalam grup facebook, anda bisa berdikusi, mencari pengetahuan, dengan banyak orang. Dengan grup facebook anda juga bisa memiliki banyak sekali teman tidak terbatas, untuk diketahui facebook sendiri hanya menyediakan teman atau friend maksimal 5000 orang saja.
Dengan grup facebook anda juga bisa memiliki teman dengan latar belakan kesamaan minat, hobi atau bakat.
Karena banyaknya orang atau anggota grup facebook hal itu membuat grup facebook menjadi lebih interaktif ditambah dengan kesamaan minat dan bakat. Buat anda yang memiliki hobi memasak tentu akan sangat terbantu jika anda bergabung dengan banyak orang yang juga memiliki hobi memasak bukan? nah berikut ini adalah cara mudah untuk bergabung pada grup facebook sesuai dengan minat anda.

Cari grup

Anda bisa memulainya dengan mencari grup facebook terlebih dahulu. Anda bisa mengetikan keyword atau kata kunci yang berkaitan dengan grup facebook yang anda ingingkan pada kotak pencarian atau search pada bagian atas facebook. Anda bisa mendapatkan daftar grup facebook yang sesua dengan kata kunci yang diketikan tadi.
Dibagian bawah dari nama grup facebook anda bisa mengetahui status berupa jumlah anggota dari grup facebook itu dan juga status apakan grup facebook tersebut bersifat terbuka atau tertutup. Sebagai catatan grup facebook terbuka memungkinkan anda untuk bergabung secara langsung, sedangkan grup tertutup anda harus menunggu persetujuan dari admin tersebut jika akan bergabung.
Untuk bergabung anda tinggal masuk ke grup tersebut dengan mengekliknya dan kemudian tekan tombol bergabung. Dan jika grup tersebut terbuka maka anda akan langsung bergabung dengan grup tersebut. sedang jika tertutup maka anda tinggal menunggu persetujuan dari admin, jika sudah disetujui anda akan langsung bergabung dengan grup tersebut, mudah bukan?
Saran grup
Anda juga bisa mencari grup terlebih dahulu dengan cara mengunjungi grup yang disarankan oleh facebook yang berada di sebelah kanan. Caranya sama dengan yang di atas.

Grup rahasia

Grup rahasian adalah jenis grup facebook yang bersifat rahasia tidak bisa dicari baik melalui kotak pencarian facebook atau melalui google sekalipun. Dan semua isi dari grup rahasia tersebut hanya bisa dilihat oleh anggota dari grup rahasia tersebut. nah jika anda mengetahui ada grup rahasia dan ingin bergabung maka yang anda lakukan adalah menghubungi admin atau anggota dari grup tersebut kemudian minta pada orang tersebut untuk memasukan anda menjadi anggota dari grup tersebut. hal ini karena grup rahasia atau secret adalah grup dimana anggota nya hanya bisa masuk bila dimasukkan atau diundang oleh admin atau anggota grup tersebut.


Notif grup

Setiap aktivitas anda dalam grup tersebut bisa anda atur dengan cara mengatur siapa saja yang dapat melihat aktivitas anda dengan cara, memilih pilihan pengaturan pop up ketika bergabung. Dengan demikian anda bisa mengatur setiap komentar atau status yang anda buat di grup tersebut dapat dilihat oleh teman anda semua atau hanya anggota grup tersebut. diamping itu anda juga bisa mendapatkan pemberitahuan pada setiap adanya aktivitas pada grup tersebut.
Grup favorit
Facebook menyediakan fitu grup favorit yang berguna untuk menempatkan grup anda menjadi grup favorit pada atas daftar grup yang anda ikuti, dengan demikian anda tidak kesulitan bila memiliki jumlah grup yang banyak.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,