Tips mencegah dan menghilangkan jerawat

Kebanyakan orang pernah memiliki wajah berjerawat baik dikarenakan oleh perubahan hormon maupun karena pola makan yang tidak sehat, sebagian orang yang berjerawat masih berusia muda sehingga jerawat dianggap mengganggu penampilan terutama terhadap lawan jenis.
Banyak sekali produk anti jerawat yang beredar di pasaran dan ini menunjukan kalau penderita wajah berjerawat banyak sekali, tidak semua obat jerawat ampuh untuk menyembuhkan dan menghilangkan jerawat pada wajah.
Menyembuhkan dan menghilangkan jerawat sebenarnya sangat mudah sekali. Kunci agar wajah bersih dari jerawat adalah pola hidup dan pola makan yang sehat. karena apa yang anda makan makan itulah diri anda. Banyak orang yang memiliki jerawat memiliki kecenderungan pola makan yang tidak sehat karena beberapa makanan atau minuman memiliki senyawa yang memicu terjadinya jerawat. Berikut ini tips sederhana dan mudah untuk menhindarkan jerawat pada wajah anda.
Hindari gula
Gula merupakan salah satu senyawa yang dapat memicu jerawat pada wajah anda. Makan makanan yang mengandung gula tinggi akan menaikan kadar glikemik (GI) dalam tubuh sehingga dapat memicu dan menimbulkan jerawat. Dengan kadar glikemik yang tinggi pada tubuh akan menyebabkan timbulnya kadar glukosa dalam darah akibatnya pori-pori kulit akan tersumbat sehingga dapat menimbulkan jerawat pada wajah anda.
Untuk itu sangat penting bagi anda untuk menghindari berbagai makanan yang memiliki kandungan gula yang tinggi agar anda terhindar dari jerawat. Anda dapat menggantu kebutuhan gula anda dengan buah-buahan atau madu yang merupakan gula baik karena sama sekali tidak menaikan kadar glikemik dalam tubuh anda.
Hindari susu
Anda suka dengan susu? Jikan anda ingin menghilangkan jerawat dari wajah anda maka sebaiknya anda menghindari minum susu. Karena susu memiliki kandungan lemak dan hormon yang dapat memicu terjadinya jerawat pada wajah anda.
Hindari lemak
Hindarilah makan makanan yang memiliki kandungan lemak yang tinggi. Lemak sendiri merupakan minya yang terhidrogenasi sehingga dapat memberikan dampak yang buruka bagi kulit anda karena dapat menimbulkan jerawat. Lemak juga membantu keruasakan oksidatif pada kulit yang disebabkan oleh sinar UV.
Gunakan minyak ikan
Sebagai ganti minyak anda bisa menggunakan minyak ikan, minyak ikan tidak hanya sehat karena memiliki kandungan rendah lemak namun juga kandungan omega 3 yang tinggi sehingga mampu menghambat dan mencegah terjadi jerawat pada kulit. minyak ikan sangat terbukti untuk menyembuhkan jerawat secara signifikan pada kulit anda.
Tips merawat wajah agar tidak berjerawat
Mencuci wajah dua kali sehari
Gunakan sabun pencuci wajah setidaknya dua kali sehari bukan sabun mandi. Sabun untuk wajah sangat baik untuk wajah anda karena memiliki kandungan minyak baik untuk membersihkan kotoran pada sel wajah anda dengan bersih. Pastikan untuk membilas wajah anda denga bersih dan halus.
Jangan pencet jerawat
Jangan sekali-kali memencet jerawat pada wajah anda, apapun godaanya karena kebanyakan orang tergodan untuk memencet jerawat karena wajah panas atau gatal. Memencet jerawat pada wajah dapat menyebabkan infeksi pada wajah dan dapat menyebabkan timbulnya flek hitam pada wajah yang tidak dapat disembuhkan sama sekali.
Olahraga
Berolahraga atau melakukan aktivitas yang dapat membuat anda berkeringat adalah salah satu tips yang sangat ampuh untuk mencegah dan menyembuhkan jerawat. Karena jika anda berkeringat maka anda dapat menghilangkan berbagai macam kotoran pada sel kulit wajah anda.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,