Tips Diet Sehat dan Mudah

Di jaman yang serba modern ini dimana orang hidup serba cepat dan sibuk untuk bekerja demi mendapatka uang untuk keperluan hidup sehari-hari. Tidak heran kalau sering didapati banyak orang yang sibuk mencari uang namun melupakan kesehatanya, hasilnya orang tersebut jatuh sakit dan pada akhirnya menghabiskan banyak sekali biaya untuk mengobati penyakitnya tersebut sehingga semua jerih payah selama bekerja hilang.
Adalah sangat penting untuk menjaga kesehatan karena kesehatan sangat mahal bahkan tidak bisa dibeli dengan apapun. Menjalankan pola diet seimbang sangat penting untuk menjaga tubuh anda tetap dalam kondisi yang sehat jauh dari berbagai macam penyakit. Dalam menjalankan diet sehat sangat penting untuk mengetahui berbagai nutrisi yang sangat penting bagi kesehatan anda, berikut ini adalah beberapa nutrisi penting bagi kesehatan anda.
Serat
Serat merupakan senyawa nutrisi yang sangat penting bagi kesehatan, serat sangat berguna untuk membantu usus optimal. Serat sendiri merupakan sumber makanan bagi bakteri baik dalam usus yang memiliki tugas penting yaitu menyerap berbagai nutrisi dan menghancurkan berbagai lemak kolesterol jahat dalam usus.
Dengan serat maka anda dapat menghindari berbagai macam penyakit yang berbahaya seperti stroke, jantung dan kolesterol. Anda bisa mendapatkan kandungan serat dengan mudah pada berbagai makanan alami seperti brokoli dan sayuran hijau lainya.
Protein
Protein merupakan salah satu nutrisi penting bagi tubuh karena protein memiliki kandungan 20 asam amino esensial  yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. anda bisa dengan mudah mendapatkan nutrisi protein pada berbagai makanan seperti daging, telur, susu, kacang, dan juga biji-bijian.
Lemak
Lemak merupakan senyawa yang sangat berbahaya bagi tubuh kita kareha lemak meningkatkan kadar kolesterol dalam darah sehingga secara tidak langsung akan meningkatkan berbagai macam penyakit berbahaya seperti stroke, jantung, kolesterol, dan juga tekanan darah tinggi. Hindari lemak dengan cara menghindari berbagai makanan seperti daging, makanan olahan, lemak susu. Anda bisa mengganti dengan berbagai makanan seperti ikan, kacang-kacangan, daging tanpa lemak.
Karbohidrat
Karbohidrat merupakan senyawa yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, dalam jumlah yang wajar karbohidrat sangat baik untuk menyuplai energi dalam tubuh kita karena karbohidrat sendiri dalam jumlah yang wajar akan dipecah menjadi energi dalam tubuh kita. yang perlu anda ketahui tentan karbohidrat adalah adanya karbohidrat baik dan karbohidrat buruk berikut ini adalah penjelasanya.
Karbohidrat baik
Karbohidrat baik adalah jenis karbohidrat yang ada pada berbagai makanan seperti gandum, kacang-kacangan, sayuran, buah-buahan. karbohidrat baik sangat bermanfaat untuk mengelola kadar gula dalam tubuh dan juga mengatur kadar insulin dalam tubuh sehingga dapat menurunkan resiko penyakit tekanan darah tinggi dan diabetes dan juga mencegah obesitas. karbohidrat baik sendiri juga bermanfaat untuk menurunkan resiko penyakit jantung karena mecegah penyumbatan jaringan arteri. Karbohidrat juga sangat bermanfaat untuk menurunkan resiko penyakit kanker usus besar.
Karbohidrat buruk
Karbohidrat buruk merupakan kebalikan dari karbohidrat baik, karbohidrat buruk tidak memiliki kandungan serat sama sekali sehingga sangat sulit untuk dicerna. Karbohidrat buruk juga dapat menaikan kadar gula darah sehingga dapat meningkatkan tekanan darah anda. Karbohidrat buruk juga dapat meningkatkan berat badan karena sulit untuk dicerna sehingga dapat mengakibatkan obesitas. berbagai makanan yang mengandunga karbohidrat buruk adalah beras putih, tepung terigu, gula rafinasi. Makanan-makanan ini adalah jenis makanan yang harus anda hindari karena kandungan karbohidrat buruknya.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,