Cara Search Google yang Menarik untuk Diketahui

Cara search google yang menarik untuk diketahui ini saya ketahui sendiri ketika saya asyik ber googling ria mencari banyak artikel pengetahui yang saya inginkan. Saya sendiri termasuk orang yang sangat suka menggunakan google, karena dengan menggunakan google kebutuhan saya akan informasi akan terpenuhi dan pengetahuan saya akan berbagai pengetahuan juga terus bertambah. Memang saat ini banyak sekali sosial media seperti facebook yang lebih banyak digunakan oleh banyak orang, namun google tetap nomer satu bagi saya.
Saya baru mengetahui kalau google memiliki sintax tertentu yang dapat membantu memudahkan pencarian kita, dengan sintaks tertentu google akan membantu kita mencari artikel yang lebih presisi atau tepat, anda penasaran bukan? berikut ini adalah bebarap tips sintaks google yang saya ketahui.
Related atau terkait



Kita bisa menggunakan sintaks related:www.foodsweety.com untuk mencari semua situs atau web yang terkait dengan nama web yang kita ketik, misal kita mencari dan mengetikan related:www.google.com maka kita akan dibawa ke ribuan laman atau web yang memiliki keterkaitan dengan google, menarik sekali bukan?
Chace
Sintaks chace sangat membantu saya untuk mencari dokumen, artikel atau lainya pada satu web namun sudah dihapus baik oleh pemiliknya atau mungkin web tersebut sudah tidak ada lagi atau sudah mati. Caranya adalah dengan mengetikan “cache:namaweb.com”. sintaks ini sangat penting bagi saya terutama untuk mendapatkan artikel pada situs atau web yang sudah berusia tua yang mana bisanya sudah tidak adan atau sudah mati.
Link
Sintaks link sangat berguna untuk menelusuri daftar web yang memiliki link url tertentu, untuk menggunakanya kita tinggal mengetikan link:namaweb.com maka kita akan disuguhi dengan ribuan web yang memiliki link namaweb yang kita ketikan tersebut.
Intitle
Sintaks intitle sangat berguna bagi kita untuk mendapatkan judul artikel yang tepat, karena seringkali ketika kita mencari artikel kita disuguhi oleh google artikel yang tidak memiliki judul tersebut. caranya adalah dengan ketik intitle:”nama judul” maka kita akan disuguhi oleh berbagai artikel dari berbagai web yang memiliki atau mengandung judul tersebut.
Site
Sintaks site sangat berguna bagi saya untuk mendapatkan seluruh artikel pada suatu web atau blog caranya adalah dengan mengetikan site:namaweb.com maka kita akan disuguhi dengan hampir semua artikel pada web tersebut.
Matematika
Yang menarik dari google adalah ternyata google juga bisa melakukan perhitungan matematika atau menjadi kalkulator. Caranya adalah sangat mudah, anda tinggal mengetikan misalnya “5+6” pada kotak pencarian dari google maka anda akan disuguhi hasilnya, menarik bukan dengan ini anda tidak usah menggunakan kalkulator atau fitur kalkulator pada OS yang itu akan menyulitkan anda karena anda harus memindah kan mouse anda terlebih dahulu.
Waktu
Saya baru mengetahui ternyata google memiliki fungsi waktu yang berguna untuk memberitahukan waktu yang sekarang pada kita atau waktu pada tempat lain. sebagai contoh untuk mengetahui waktu yang ada pada daerah lain kita tinggal mengetikan  time NC maka kita akan disuguhi dengan waktu yang pada daerah north caroline.
Itu beberapa sintaks dari google yang sangat berguna bagi anda, saya sendiri juga sangat terbantu dengan sejumlah sintaks google di atas yang membuat aktivitas googling saya jadi menyenangkan. Disamping sintaks yang sudah dijelaskan diatas masih banyak sekali sintaks-sintaks dari google yang tentu tidak akan muat untuk dijelaskan semuanya disini.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,