Tips Untuk Meningkatkan Hubungan Antara Ayah Dan Anak Perempuan


Apakah anda seorang ayah? anda memiliki seorang putri? Dan anda kesulitan atau ingin lebih dekat dengan putri anda? Kalau iya maka tips meningkatkan hubungan antara ayah dan anak perempuan ini sangat berguna bagi anda. Bagi seorang ayah memiliki anak perempuan memiliki tantanga tersendiri untu membangun hubungan komunikasi yang lebih baik, terkait tidak hanya perbedaan jenis kelamin saja namun juga sifat dasar dari perempuan yang kadang sulit dimengerti oleh lelaki dalam hal ini adalah ayah.
Berikut ini adalah tip membangun hubungan antara ayah dengan anak perempuan dengan baik.
Luangkan waktu untuk bersamanya
Meluangkan waktu bersama putri anda sangat penting untuk membangun kedekatan dan komunikasi yang baik, kebanyakan seorang ayah selalu sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak memiliki waktu untuk berkomunikasi dengan putrinya sehingga tidak dekat dengan putrinya. Seorang putri tidak hanya butuh hubungan dengan ibunya saja namun juga membutuhkan perhatian dari sang ayah. yang anda harus ingat adalah meluangkan waktu bersama putri anda berarti anda mengivestasikan waktu bagi masa depat putri anda.
Ajak bermain kreatif
Anda bisa mengajak putri anda untuk bermain secara kreatif, bermain kreatif adalah bermain yang bertujuan untuk membangun imajinasi putri anda. Anda bisa bermain-main dengan mengimajinasikan sebagai salah satu tokoh kartun kesukaan putri anda, dan anda tidak peru merasa malu karena hal yang seperti ini sangat disukai oleh putri anda. Dengan bermain kreatif dan imajinatif dengan putri anda secara tidak langsung anda sudah merangsang daya imajinasi dari putri anda tersebut.
Baca
Ajaklah putri anda untuk membaca buku bersama, belilah buku khusus untuk putri anda. Dengan membelikan dia buku maka anda dapat merangsang kecerdasan putri anda dengan berbagai kosakata baru. Pillihlah buku yang memiliki gambar menarik terutama buat putri anda sehingga putria anda tertarik untuk membacanya. Sekali-kali luangkan waktu untuk membaca buku bersama dengan putri anda, anda bisa melakukanya dengan membacakan dongeng untuk putri anda dengan dongeng putri anda akan lebih termotivasi untuk membaca buku.
Berbagi hobi dengan putri anda
Anda memiliki hobi memancing, menonton bola, atau traveling? Sekali-kali ajaklah putri anda bersama-sama. Putri anda akan sangat senang bila dilibatkan dalam hobi yang anda sukai karena putri anda melihat hal ini sebagai salah satu kegiatan menghabiskan waktu secara bersama-sama secara menyenangkan. Anda juga bisa mengajak orang lain yang memiliki hobi anda dan memiliki anak seperti anda dan anaknya diikursertakan supaya nantinya bisa menemani putri anda.
Jadilah teman
Usahakan untuk menjadi teman bagi putri anda, hal ini sangat penting terutama nantinya ketika berusia belasan atau 17 tahun ke atas tentu putri anda sudah memiliki cara pandang prioritas tersendiri dalam hidupnya, dan juga memiliki banyak sekali permasalahan yang membutuhkan teman sebagai tempat curhat. Dengan menjadi teman anda bisa memberikan solusi atau sebagai tempat curhat untuk putri anda. Dalam usia 17 tahun ke atas sangat tidak baik untuk memandangnya sebagai anak kecil saja karena hal itu tidak baik dari sisi psikologisnya.
Membantu mencapai impianya
Putri anda tentu memiliki impian yang tinggi, bantulah putri anda untuk menggapai impianya karena dia butuh bantuan anda untuk mencapai impianya. Kerahkan semua usaha dan daya anda agar putri anda dapat menggapai impianya dan juga harapanya.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,