Tips untuk yang Sedang Sakit

Anda sedang sakit? Tips buat anda yang sakit agar cepat sembuh ini sangat berguna bagi anda karena berdasarkan pengalaman saya, sedikit kebelakang ketika saya sakit, Badan sakit kondisi yang sangat tidak mengenakan, saya sendiri pernah mengalaminya kondisi sakit membuat saya tidak bisa bergerak dengan leluasa hanya berbaring di tempat tidur. Karena sakit saya juga tidak bisa melakukan banyak aktivitas yang menjadi kegemaran saya, bayangkan tiap pagi saya olahraga baik joging atau bersepeda, baik joging atau ber sepeda merupakan salah satu aktivitas yang menjadi kegemaran saya.
Rasanya ada yang hilang atau badan tidak enak kalau tidak melakukan aktivitas joging atau olahraga.
Karena sakit pula saya tidak bisa menikmati banyak makanan enak, bayangkan semua makanan enak seperti sayuran, lodeh, rendang sampai sate terasa hambar karena lidah tidak dapat merasakan dengan sempurna. Intinya karen sakit nikmatnya hidup akan jauh berkurang, itu yang pernah saya rasakan ketika saya sedang sakit. Saya ingin berbagai tips dengan anda terutama bagi anda yang sakit agar cepat sembuh sehingga kehidupa anda menjadi normal.
Makan makanan sehat
Makanan sehat merupakan satu keharusan agar cepat sembuh, saya sendiri sudah mempraktekanya walaupun terasa tidak enak karena dalam kondisi sakit, saya tetap mengusahakan untuk makan buah-buahan seperti apel dan jeruk. Untuk makanan saya sendiri selalu mengusahakan makan sayuran sebagai pendamping nasi. Madu juga saya minum dan terbukti mampu meredakan sakit terutama sakit tenggorokan dan pilek. Sayuran sendiri sangat penting bagi tubuh karena mengandung serat yang sangat tinggi, serat sendiri sangat berguna untuk membantu kinerja dari sistem metabolisme saya.
Mengusahakan badan tetap hangat
Selama sakit saya mengusahakan badan saya untuk tetap hangat, tidak hanya ketika tidur saya menghangatkan badan dengan cara memakai selimut namun ketikan tidak tidur pun sayan masih memakai piyama panjang untuk menjaga agar tubuh saya tetap hangat bahkan saya juga menggunakan jaket. Dengan badan hangat maka akan semakin banyak sekali keringat yang keluar di badan saya, itu membuat semua racun-racun penyebab sakit akan keluar. Proses ini dinamakan dengan proses detoksifikasi.
Obat
Saya termasuk orang yang menggunakan obat bila saya sakit, walaupun ada juga orang yang tidak menggunakan obat dengan alasan kandung kimia pada obat tersebut. namun demikian saya tidak menggunakan obat untuk mengobati sakit saya secara berlebihan karena hal itu tidak baik untuk tubuh saya.
Istirahat dan tidur
Selama sakit saya memperbanyak tidur dan berbaring, dalam satu hari saya bisa tidur antara 8-9 jam lebi. Dengan berisitirahat saya tahu itu sangat baik untuk mengistirahatkan sel tubuh saya dan juga sistem metabolisme dalam tubuh saya sehingga akan membuat saya lebih cepat sembuh.
Udara segar
Selam saya sakit saya selalu berusahan untuk mendapatkan udara segar jauh dari polusi kendaraan yang biasanya ada di kota, bahkan kadang saya usahakan untuk pulang kampun ke desa sekedar mencari udara segar. Saya sendiri juga berusaha untuk menghirup udara sebanyak-banyaknya. Udara atau oksigen sendiri sangat penting untuk menunjang kesehatan kita karena berguna untuk memperlancar peredaran daran dan membantu sel tubuh berfungsi manjadi lebih maksimal.
Itulah tips ketika saya sakit agar cepat sembuh yang dapat saya bagi untuk anda, semoga bermanfaat untuk anda dan anda pun dapat cepat sembuh menikmati hidup andat seperti sediakala.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,