Tanda Bahwa Tubuh Anda Ada Yang Salah Dan Butuh Perbaikan

Mengetahui kondisi tubuh dengan baik sangat penting bagi anda dengan mengetahui kondisi tubuh maka anda dapat menghindarkan berbagai penyakit berbahaya karena sudah dapat mengantisipasi segala kemungkinan buruk pada tubuh anda. Dengan mengetahui tanda tubuh anda butuh perawatan ekstra maka anda dapat menjaga keseimbangan tubuh anda.
Tubuh merupakan kumpuan berbagai organ yang sangat vital, tidak bisa dibuat terus menerus untuk bekerja. Adakalanya tubuh sangat perlu istirahat atau perbaikan lainya. kebanyakan orang tidak menyadari kondisi tubuhnya dengan baik, maka tidak heran kalau orang tersebut baru menyadarinya dan menyayangi tubuhnya sewaktu terkena penyakit terntentu. Kondisi tubuh menurun tidak hanya disebabkan oleh kerja yang terus menerus, kurang olahraga, makan makanan yang memiliki kolesterol tinggi merupakan salah satu penyebab kondisi tubuh menurun. Kegiatan wisata pada saat liburan juga dapat menyebabkan kondisi tubuh menurun, karena biasanya kegiatan berwisata juga dibarengi dengan makanan yang tidak sehat dalam jumlah porsi besar.
Berikut ini adalah tanda-tanda yang menunjukkan bahwa tubuh anda tidak dalam kondisi yang baik.
Mudah marah
Anda tiba-tiba merasa mudah marah? Jika iya sangat mungkin itu disebabkan oleh makanan yang anda makan. Mudah marah bisa disebabkan oleh menu makanan sehari-hari mengandung lemak tinggi atau kadar kolesterol tinggi sehingga menaikan tensi atau tekanan darah anda. Akibatnya anda akan mudah marah. Biasanya gejala mudah marah juga dibarengi dengan kepala pusing, pusing sendiri disebabkan oleh kurangnya distribusi oksigen ke otak karena tekanan darah yang meningkat.
Mata sembab
Mata anda terasa sembab dan berat? Hal itu sangat mungkin disebabkan oleh tubuh anda yang lelah karena kegiatan yang anda jalani, dan juga makanan dan minuman yang anda konsumsi. Lemak dan alkohol adalah salah satu jenis makanan yang dapat membuat mata anda sembab. Konsumsi teh hijau dan juga rajin berolahraga bisa dengan renang atau joging ringan untuk mengatasi hal ini.
Kulit kusam
Kulit anda tiba-tiba kusam tidak berkilau seperti biasanya? Kulit kusam sangat bisa disebabkan karena anda terlalu banyak mengkonsumsi gula, garam, kafein dan alkohol yang mana bahan makanan ini membuat pencernaan anda bekerja keras untuk mencernanya hasilnya kulit anda akan terkena akibatnya, bahkan jika dibiarkan maka kulit anda lama kelamaan akan menjadi keriput. Daftar makanan diatas juga dapat membuat tubuh anda mengalami dehidrasi terkait dengan proses osmosis dalam tubuh. Perbanyaklah makan sayuran hijau karena mengandung antioksidan tinggi sangat baik menjaga kesehatan kulit anda agar tetap berkilau, juga perbanyak minuma air putih untuk menjaga agar anda tidak mengalami dehidrasi yang tentunya berakibat kulit kering.
Kembung
Anda mengalami kembung? Kembung sering disebabkan oleh pola makan makanan yang tidak sehat juga tidak memiiki takaran, liburan atau pada saat lebaran merupakan salah satu penyebab utama dari kembung. Karena pada saat hari besar atau liburan makanan tersedia melimpah, enak-enak sehingga membuat anda ngiler bukan?.  perut kembung seringkali disebabkan oleh tidak mengunyah makanan yang sempurna, makanan penuh dengan lemak jenuh tidak sehat, kurang serat atau bisa juga karena anda sedang dalam kondisi stres. Tips untuk anda yang mengalami kembung, cobalah untuk makan makanan yang memiliki kandungan serat tinggi seperti sayuran hijau atau adan juga bisa mencoba minuman probiotik yang sangat efektif untuk mengurangi gejala perut kembung.

Itulah Tanda Bahwa Tubuh Anda Ada Yang Salah Dan Butuh Perbaikan semoga bermanfaat bagi anda.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,