Tips Baterai Smartphone Lebih Awet


Cara baterai smartphone tidak cepat habis sangat penting untuk anda ketahui terutama bagi anda yang tidak bisa lepas dari smarphone dalam kehidupan sehari-hari. Buat anda yang sangat membutuhkan smartphone tentu akan sangat jengkel bukan jika pada satu waktu yang penting dan perlu smartphone tiba-tiba baterai anda habis dan butuh di charge namun apa daya anda sedang berada di luar rumah atau kantor.
Smartphone sendiri merupakan salah satu gadget dengan feature yang mumpuni dengan banyak sekali teknologi yang ditawarkan dan juga fitur yang akan memanjakan anda.
Namun anda tentu tidak menyadari kalau smarphone dengan baerbagai fitur yang ditawarkan ternyata banyak sekali mengkosumsi daya baterai sehingga baterai akan cepat habis, itu kenapa maka tidak heran kalau handphone jaman sekaran memiliki bateri yang kalah awet apabila dibandingkan dengan handphone pada jaman dahulu. Padahal dalam sisi teknologi bateri jaman sekarang memiliki teknologi yang jauh lebih canggih dibandingkan dengan teknologi baterai jaman dulu.
Nah untuk anda pengguna smarphone beriku ini adalah cara bagaimana baterai smartphone anda tetap awet dan tahan lama.
Matikan fitur yang tidak perlu
Matikan semua fitur seperti GPS, Bluetooht, Wifi, 3G atau fitur yang membuat smarphone anda terkoneksi otomatis secara online. Hampir semua smarphone saat memiliki fitur yang disebutkan di atas, fitur ini memang sangat membantu user namun bila tidak perlu sebaiknya dimatikan karena fitur-fitur ini membutuhkan daya yang besar sehingga menguras daya baterai smarphone anda akibatnya baterai akan cepat habis. Walaupun sepele namun pada kenyataanya banyak orang yang tidak mematikan fitur ini walaupun sedang tidak menggunakan smarphone.
Matikan background animasi
Untuk menghemat baterai smarphone matikan atau jangan gunakan bacgkround animasi karena dapat membuat baterai anda jadi boros. Background smartphone yang bergerak atau animasi memakan daya yang sangat besar sekali.
Redupkan cahaya layar smarphone
Redupkan cahaya layar smartphone anda untuk menghemat baterai smarphone anda. Cahaya layar yang terlalu terang akan membuat baterai smartphone anda menjadi cepat habis. Dibandingkan dengan cahaya layar yang terang, cahay layar yang redup bisa menghemat pemakaian baterai anda sampai 35%.
Jaga keawetan baterai
Menjaga baterai smartphone agar tetap awet sangat penting sekali dalam hal penghematan baterai smarphone. Baterai yang tidak dalam kondisi yang bagus akan membuat kemampuan baterai itu sendiri menjadi jauh menurun, cepat habis dan cepat mati. Anda bisa dengan mudah menjaga keawetan baterai smartphone anda dengan cara.
Jangan diisi terus menerus
Banyak orang yang membiarkan baterainya di isi terus menerus walaupun baterai sudah penuh, hal ini tentu sangat tidak baik karena membuat baterai menjadi cepat aus dan rusak. Yang paling ideal untuk mengisi baterai smartphone adalah sampai 90 persen atau hentikan pengisian baterai jika sudah menyentuh 90 persen penuh, dan juga isi baterai anda jika tinggal 10 persen jangan menunggu baterai anda habis dulu baru mengisi. Jadi range ideal untuk mengisi baterai smarphone adalah 10% sampai 90%.
Jangan biarkan suhu baterai anda panas
Hindari kondisi baterai smartphone panas, baterai smartphone menjadi panas disebabkan oleh charge atau pemakain baterai berlebihan, pemakaian smartphone yang berlebihan biasanya untuk browsing atau online, terakhir suhu ruangan yang panas. Hindari kondisi yang sudah disebutkan di atas. Disamping itu anda perlu mengetahui umur baterai smartphone rata-rata adalah 1 tahun, lebih dari itu baterai smartphone akan jauh lebih menurun.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,