Berbagai Cara Menghilangkan Sakit Gigi


Barbagi cara menghilangkan sakit gigi ini sangat penting sekali bagi anda terutama yang mengalami sakit gigi. Gigi cenut-cenut dan terasa sakit adalah satu hal yang sangat menjengkelkan ketika sedang mengalami sakit gigi. Bahkan sampai ada lagu “lebih baik sakit hati daripada sakit gigi” hehe dari lagu tersebut sudah cukup membuktikan bagaimana sakit gigi rasanya. Banyak sekali orang memiliki cara tersendiri untuk menghilangkan atau mengurangi berbagai sakit gigi yang dideritanya mulai dari minum air hangat, es sampai dengan makan jahe, cabe, dan air itu semua adalah cara alami yang sering digunakan oleh banyak orang dari jaman dulu.
Banyak sekali cara untuk menghilangkan dan mengurangi sakit gigi, berikut ini adalah beberapa cara yang akan kita ulas.
Bawang putih
Bawang putih sudah pasti menjadi salah satu bahan makanan yang sudah dipercaya dari jaman dulu berkhasiat untuk mengurangi sakit gigi dan bahkan menghilangkanya. Anda cukup mengunyah beberapa siung bawang putih untuk mengurangi sakit gigi anda, walaupun rasanya sangat aneh namun khasiatnya untuk mengurangi sakit gigi sudah terbukti.
Jahe
Minum jahe merupakan salah satu cara untuk mengurangi sakit gigi anda, saat ini sudah banyak sekali jenis jahe bubuk yang sudah beredar di pasaran. Dengan jahe bubuk ini anda tidak usah susah-susah untuk membuat minuman jahe.
Air garam hangat
Berkumur dengan air garam hangat merupakan salah satu metode mengurangi sakit gigi yang sudah dipercaya dari jaman dulu. Berkumur dengan air garam yang hangat memang akan membuat rasa sakit hilang dengan segera namun rasa sakit tersebut juga akan kembali lagi dengan segera. Jadii berkumur dengan air garam yang hangat hanya cocok untuk mengurangi sakit gigi sementara saja.
Es
Minum es memang dapat mematikan rasa sakit dengan segera karena es akan menekan saraf pada gusi anda sehingga untuk kemudian rasa sakit tersebut akan kembali lagi. Jika rasa sakit kembali lagi maka yang anda lakukan adalah kembali minum es tersebut begitu berulang ulang sampai sakit gigi hilang sepenuhnya.
Memijat
Memijat atau akupresur adalah salah satu metode kuno yang sudah diterapkan oleh banyak orang. Intinya adalah dengan menekan bagian bawah gigi yang sakit akan mampu meredakan sakit gigi dan lama kelamaan akan membuat sakit menjadi mereda dan hilang.
Dokter gigi
Semua metode di atas adalah untuk meredakan sakit gigi yang tidak terlalu parah, jika anda mengalami sakit gigi karena gigi berlubang atau gigi rusak maka semua metode di atas tidak berlaku. Hal yang paling baik adalah dengan memeriksakan gigi ke dokter karena dokter bisa memberikan penanganan terbaik untuk gigi anda. Untuk anda ketahui setiap gigi berlubang atau rusak tidak akan bisa diperbaiki menjadi seperti semula, namun yang paling baik adalah dengan ditambal dengan bahan tertentu agar lubang pada gigi anda tidak akan menjadi lebih besar. Sekaligus juga untuk menghindari gigi rusak lebih parah. Jika gigi berlubang sekecil apapun tidak segera diobati maka akan menjadi lebih parah dan bahkan bisa berujung pada gigi rusak dan harus segera di cabut.
Gigi yang dicabut sendiri akan sangat merugikan anda karena selain mengurangi kenikmatan anda dalam menikmati makanan juga membuat kunyahan anda tidak akan sempurna sehingga banyak sekali makanan yang tidak terkunyah dengan sempurna dan menempel pada bagian gigi yang lainya. ujungnya gigi anda yang lainya juga akan mudah rusak.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,