Cara Berwisata atau Rekreasi Liburan Murah

Cara berwisata dengan murah menjadi penting karen seperti kita ketahui bersama ketikan liburan tiba maka uang kantong akan semaki terkuras, karena liburan ke tempat wisata. Banyak sekali faktor yang membuat liburan atau berwisata menjadi sangat mahal. Mulai dari biaya masuk tempat wisata yang memang mahal, sampai dengan harga makanan sekitar tempat wisata yang mahal.
Berwisata bersama keluarga tentu saja sangat penting karena itu adalah kebutuhan tiap tahun sekali, namun mahalnya biaya berwisata tentu akan sangat menggangu bukan? tidak hanya menggaggu keuangan keluarga saja namun juga mengganggu nikmatnya berwisata itu, setidaknya dengan biaya wisata yang lebih murah tentu anda akan lebih bisa menikamati banyak sekali tempat wisata.
Berikut ini adalah tips praktis untuk anda yang ingin berwisata dengan keluarga atau sendirian dengan murah meriah.
Bawa bekal makanan sendiri
Usahakan untuk membawa bekal makanan sendiri, untuk anda ketahui harga makanan pada tempat wisata berharga mahal jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga makanan di tempat lainya. tentu anda masih ingat keluhan seorang wisatawan lokal tentang mahalnya harga makanan yang berada di daerah jawa barat dimana wisatawan tersebut sampai membayar ratusan ribu sampai satu setengah jutaan hanya untuk beberapa porsi makanan saja. Tentu anda tidak ingin mengalami hal di atas bukan.
Dengan membawa bekal makanan sendiri maka anda dapat mengurangi biaya berwisata anda dan anda juga dapat menjamin kualitas dari makanan yang anda makan. Tidak semua makanan yang dijual ditempat makan merupakan makanan yang sehat. beberapa pedagang nakal dengan sengaja menjual makanan sampah dengan harga yang mahal.
Bawa kendaraan sendiri
Membawa kendaraan sendiri sangat penting untuk menghemat ongkos anda. Beberapa tempat wisata yang memerlukan kendaraan untuk menikmati pemandanganya memang menyediakan persewaan kendaraan. Namun yang harus anda ketahui  harga yang mereka kenakan sangat mahal. Dan membawa kendaraan sendiri tentu memberikan keluasaan bagi anda dalam berwisata karena anda dengan bebas mengunjungi banyak tempat.
Menginap di penduduk lokal
Jika anda memang berwisata di tempat yang jauh seperti di luar pulau tentu anda akan terpaksa untuk bermalam di daerah tempat tersebut. nah tips untuk menghemat biaya anda dalam berwisata, anda bisa menginap di rumah penduduk lokal ketimbang menginap di tempat penginapan atau hotel yang tentunya berbiaya lebih mahal. Memang fasilitas yang disediakan oleh penduduk lokal tentu tidak semewah hotel namun anda bisa membaur dengan penduduk lokal dan menikmati benar kehidupan penduduk daerah tempat wisata tersebut sehingga membuat wisata anda semakin bermakna.
Buat anda yang memiliki tenda tentu tidak ada salah nya untuk membawa tenda anda, seperti backpaker yang bisa tidur dimana saja karena memiliki tenda yang selalu di bawanya anda tentu sangat bisa menghemat ongkos dalam berwisata.
Kenali daerah wisata yang murah
Cari tempat wisata yang memiliki biaya murah, tidak hanya harga tiket yang murah namun biaya hidup dan harga makanan tersebut juga mura. Karena daerah yang memiliki harga makanan yang murah akan sangat membantu anda saat anda kelaparan, dan anda tidak perlu khawatir kantong anda akan jebol karena kemahalan.  Daerah seperti jogja dan malang merupakan salah satu contoh daerah yang memang memiliki makanan dengan harga yang murah.
Anda bisa mendapatkan informasi ini pada orang-orang yang juga hobi jalan-jalan dan pernah ke tempat tersebut.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,