Tips Meningkatkan Produktivitas Kerja


Tips untuk meningkatkan produktivitas kerja sangat penting bagi anda terutama yang sedang bekerja pada satu perusahaan. Produktivitas merupakan satu kata yang sangat penting dalam karir anda. Anda akan memiliki karir kerja yang bagus bila memiliki produktivitas kerja yang bagus. Hal yang pertama kali masuk dalam daftar penilaian anda dari atasan anda adalah produktivitas anda. Produktivitas yang bagus adalah anda mampu mengerjakan tugas dengan baik dan tepat waktu anda juga melakukan banyak tugas bahkan lebih baik dan lebih banyak dibandingkan dengan pekerja yang lainya.
Sebaliknya jika anda memiliki produktivitas yang buruk maka itu juga bisa berarti masa depan karir anda juga terancam, karena perusahaan tentunya tidak ingin rugi dengan mempertahankan anda di perusahaan tersebut. berikut ini adalah beberapa tips bagi anda untuk meningkatkan produktivitas kerja anda.
Dengarkan dan pahami atasan anda
Mendengarkan dan memahami setiap tugas yang diberikan adalah sangat penting bagi produktivitas anda karena dengan memahami tugas dengan baik maka anda dapat mengerti tentang tugas yang diberikan. Mendengarkan dan memahami juga akan menghindarkan anda dari asumsi tentan tugas anda yang sangat membingungkan, berasumsi atau bersepekulasi adalah kegiatan yang sangat menyita waktu. Cobalah untuk mengajukan pertanyaan apabila anda tidak mengerti tentang tugas anda usahakan sampai anda paham.
Hindari zona nyaman
Banyak orang yang beranggapan bahwa untuk meningkatkan produktivitas maka hal yang terbaik adalah berada pada zona nyaman karena hal itu akan sangat menunjang kenyamanan dalam bekerja. namun hal ini tidak sepenuhnya benar, menghindari zona nyaman akan memberikan anda banyak sekali tantangan baru yang bahkan anda sendiri belum pernah mengalaminya. Dengan berbagai macam tantangan baru yang diberikan pada anda, maka hal itu sangat baik untuk anda karena menigkatkan kemampuan anda dalam menjalankan tugas.
Gunakan catatan tempel
Gunakan catatan kertas yang bisa ditempel untuk mencata berbagai tugas penting yang diberikan oleh atasan anda. Anda bisa menempelkan catatan tersebut pada komputer atau meja atau tempat yang selalu anda lihat, hal ini akan memudahkan anda untuk mengingat berbagai tugas yang diberikan oleh atasa anda. Anda bisa menggunakan catatan itu sesuat dengan tingkatan tertentu seperti penting atau kurang penting sehingga anda bisa memberikan prioritas utama terhadap berbagai tugas yang memang dianggap lebih penting.
Luangkan waktu
Sesekali luangkan waktu untuk anda sendiri, luangkan waktu untuk memikirkan atau mengevaluasi kinerja anda sendiri dengan melihat berbagai hal yang mungkin kurang pada diri anda sendiri sehinga anda bisa memperbaikinya demi produktivitas yang lebih. Anda bisa memulainya pada waktu liburan atau mungkin malam setelah bekerja.
Lakukan yang terbaik
Lakukan yang terbaik dengan segala daya anda dalam bekerja, tidak perlu memikirkan tentang uang karena uang akan mengikuti anda secara otomatis. Jika anda bisa melakukan segala hal dengan terbaik maka masalah uang atau gaji hanya tinggal menunggu waktu saja.
Jadilah yang terbaik
Hal yang terbaik memiliki rekan kerja salah satunya adalah anda bia membuat perbanding kinerja dari rekan kerja dan anda sendiri, jika anda sudah memiliki kinerja dan produktivitas terbaik diantara rekan kerja anda maka bisa dibllang anda memiliki kinerja yang sangat baik. Sebalikanya jika anda memiliki kinerja yang sama atau bahkan kurang bila dibandingkan dengan rekan kerja anda yang lainya maka anda sebaiknya berusaha keras untuk meningkatkan kinerja anda.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,