Ekstensi Chrome Yang Meningkatkan Produktivitas Anda

Ekstensi Chrome Yang Meningkatkan Produktivitas Anda ini sangat berguna terutama bagi anda yang berkaitan dengan internet. Anda bekerja sebagai web designer atau web developer? Atau mungkin anda adalah orang bekerja di depan komputer atau laptop yang terkoneksi dengan internet? Tentu sangat menyenangkan bekerja dengan komputer yang terkoneksi dengan internet karena anda dapat melakukan banyak hal dengan mencari berbagai informasi untuk mencari solusi masalah pekerjaan anda. Dengan internet anda juga bisa melakukan hiburan sekedar pelepas jenuh atau lelah.

Namun harus diketahui bahwa bekerja dengan komputer yang terkoneksi dengan internet membawa permasalahan tersendiri. Karena dalam banyak kasus bekerja dengan koneksi internet malah menurunkan tingkat produktivitas dalam bekerja. komputer dengan sambungan internet lebih banyak digunakan untuk mengakses jejaring sosal media dan hiburan lainya, alhasil pekerjaan jadi tidak fokus dan juga hasil tidak maksimal. Hal ini tentu saja membawa permasalahan tersendiri karena bagi orang yang bekerja di komputer dengan koneksi internet, maka mau tidak mau harus tetap menghadapi koneksi internet sebagai kebutuhan.
Nah berikut ini adalah beberapa ekstensi chrome yang dapat membantu anda untuk meningkatkan produktivitas kerja anda.
One tab
Ekstensi one tab merupakan satu ekstensi chrome yang sangat berguna untuk menjadikan satu semua tab pada browser chrome anda menjadi satu. Salah satu kebiasaan dari user adalah membuka lama baru dengan new tab atau membukanya pada tab yang baru. Jumlah tab yang banyak pada browser secara otomatis akan membuat memori komputer menjadi berat, nah dengan one tab maka anda bisa menghemat memori anda sampai dengan 95 persen.
Momentum
Anda bosan dengan tampilan browser anda yang putih kosong? Nah ekstensi momentum ini sangat berguna untuk membuat tampilan browser anda menjadi lebih varatif dan menarik. Browser akan mendapatkan tampilan wallpaper yang menarik dengan foto-foto landscape, anda akan disuguhi dengan pertanyaan nama anda, kata-kata inspiratif, dan juga to do list. Semua fitur ini sangat berguna agar anda tidak kebosanan saan browsing.
StayFocused
Salah satu kendala utama ketika browsing adalah kehilangan fokus karena mudah tergoda untuk membuka berbagai jenis web sehingga pekerjaan terbengkalai. Beberapa orang juga malah keasikan dengan facebook berjam-jam dan lupa akan pekerjaannya. Ekstensi StayFocused ini sangat berguna untuk membantu anda tetap fokus. Anda bisa melakukan seting web mana saja yang anda anggap mengganggu dan kemudian anda bisa melakukan block. Anda juga bisa melakukan seting berapa rentang waktu yang anda inginkan terhadap blok web tertentu.
Sebagai contoh jika anda melakukan blok facebook, maka facebook tersebut tidak akan bisa di akses. Yang menarik anda juga bisa melakukan seting berapa lama anda mengakses situs tertentu. Sebagai contoh anda bisa melakukan seting 45 menit anda bermain facebook dan setelah itu anda secara otomatis tidak bisa mengkasesnya lagi.
Google keep
Google keep merupakan ekstensi asli buatan dari google, dengan google keep anda bisa menambahkan berbagai to do list atau berbagai hal yang harus anda lakukan dengan mudah. Anda juga bisa menandai berbagai kegiatan yang sudah dilakukan. Disamping itu anda juga bisa melakukan seting waktu kapa kegiatan tersebut harus dilakukan sehingga anda tidak akan lupa.
Yang menarik adalah anda bisa melakukan custom warna terhadap berbagai kotak daftar sehingga akan terlihat lebih menarik.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,