Tips Android yang Bermanfaat

Anda penggemar android? Anda memiliki gadget android? Kalau iya maka artikel ketahui tips android yang berguna ini sangat membantu anda, karena akan memberikan pengetahuan bagaimana memaksimalkan android yang mungkin anda sendiri belum mengetahui caranya. Android sendiri merupakan OS mobile yang paling populer saat ini mengalahkan berbagai OS mobile seperti apple, adalah banyaknya aplikasi yang tersedia terutama yang gratis membuat android digemari dimana-mana. Maka tidak heran kalau handphone paling laris saat ini adalah yang berbasis android baik dari samsung atau dari merek-merek lokal.
Walaupun banyak yang memiliki handphone berbasis android namun tidak banyak orang yang mampu memanfaatkan android secara maksimal. Berikut ini adalah beberapa tips android yang sangat berguna bagi anda.
Nonaoktifkan pemberitahuan
Anda dibuat jengkel dengan notifikasi pemberitahuan? Anda tidak peru khawatir dan jengkel karena notifikasi ini bisa dinonaktifkan sehingga nantinya anda tidak akan terganggu dengan berbagai notifikasi. Berikut ini adalah cara untuk menonaktifkan pemberitahuan.
Pada setiap pemberitahuan yang tidak diinginkan tekan lama pada pemberitahuan yang muncuk pada kotak pesan
Tekan App Info > hilangkan tanda centang untuk Tampilkan Pemberitahuan > OK.
Disable data mobile
Anda tidak perlu selalu terhubung dengan internet, karena hal tersebut akan memakan daya baterai anda banyak sekali sehingga baterai anda akan cepat habis. Anda bisa mematikan hal ini dengan cara
Pergi ke Settings > Data Usage tekan OFF pada toglesotifikation data mobile
Set limit data
Ingin mengecek atau memanage data anda? Anda dapat mengetahui seberapa besar data yang anda gunakan juga berapa banyak kuaota yang tersisa. Caranya adalah sebagai berikut.
Pergi ke seting > data usage kemudian anda tinggal menetapkan batas data anda dengan cara menyeret garis oranye untuk mencerminkan data kuota bulanan anda juga untuk mengetahui seberapa banyak kuota yang anda gunakan.
Menambahkan aku google anda
Android memang sangat memerlukan data akun google anda, tapi apakah anda ingin menambahkan akun lebih dari satu? Anda bisa menambahkan akun google lebih dari satu jika anda mau. Caranya adalah dengan.
Buka pengaturan > tambah akun kemudian tinggal pilih google dan setup akun google atau akun anda yang tersedia.
Disable automatic update aplikasi
Kadang ada aplikasi pada android yang melakukan update dan secara otomatos akan membuat pemberitahuan yang mungkin dapat mengganggu anda. Nah anda bisa menghilangkan notifikasi ini dengan cara:
Masuk ke paly store dan ke seting > pembaharuan aplikasi > pilih not auto update apliation. Maka anda tidak akan mendapatkan notifikasi kalau aplikasi tersebut melakukan update meskipun anda dalam posisi sedang online.
Nah bagaimana jika anda ingin mengupdate aplikasi tersebut secara manual? Caranya gampang anda tinggal masuk ke play store masuk ke my aplication > tekan update aplikasi tertunda maka secara otomatis semua aplikasi anda yang belum terupdate akan terupdate semuanya.
Mengubah apps default
Anda bisa mengatur app default anda sehingga dapat memudahkan untuk mengakses aplikasi favorit anda dengan cara:
Buka pengaturan > Apps geser kanan dan cari tab untuk semua, kemudian anda tinggal pilih aplikasi apa saya ingin anda hapus atau anda tambahkan sebagai default.
Nonaktifkan auto-correction
Apa anda terganggu dengan auto correction pada android? Anda bisa menghapus auto-correction dengan cara:
Pergi ke seting > languange & input carilah auto corretion dan tekan kemudian pilih off untuk mematikan auto correction.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,