Meningkatkan Peforma Penggunanaan Browser Chrome

Chrome merupaka browser dengan peforma terbaik saat ini, selain memilki kecepatan terbaik dibandingkan dengan browser yang lain chrome juga memiliki tampilan yang menurut saya terbaik dibandingkan dengan browser yang lain desainya sangat sederhana, modern, dan fleksibel dan satu lagi menurut saya chrome selalu memperbaiki tampilannya sehingga terdepan dalam hal desain. Saat ini browser ciptaan google ini menggunakan desain yang relatif flat untuk diketahui flat merupakan pola desain yang lagi booming saat ini terutama di dunia desain web.
Chrome memiliki segudang fungsi yang memudahkan kita dalam hal browsing, selain itu chrome juga dibekali extension yaitu semacam custom plugin yang berguna untuk meningkatkan  peforma dari chrome sesuai dengan kebutuhan dari penggunanya sendiri. Berikut ini adalah beberapa fungsi praktis yang jarang diketahui oleh pengguna.
  1. Fungsi handling : anda dapat drag drop tab pada browser untuk pindah ke browser chrome jika anda membuka lebih dari satu browser dala PC anda atau kalau tidak tab akan masuk ke new window (browser baru). Bahkan anda bisa meng drag lebih dari satu tab dengan cara tekan dan tahan shiftuntuk tab lebih dari satu yang berurutan atau tekan dan tahan ctrlatau cmd  untuk tab lebih dari satu tapi tidak berurutan, keren bukan.
  2. Searching: untuk melakukan shearching anda bisa langsung mengetiknya pada tampilan bar di browser dan secara otomatis maka kita akan langsung searching dengan search engine yang sudah kita seting sebelumnya, untuk menseting search engine tinggal klik kanan edit “search engine” .
  3. Inspect element: tekan F12 maka muncul fitur ini, kita yang hobi otak atik web tentunya akan sangat terbantu melihat code-code tampilan suatu web. Lewat inspect element ini kita bisa mengetahui HTML, CSS, Javascript suatu web atau blog.
  4. Incognito windows : fitu ini berguna bagi untuk menyembunyikan IP kita ketika browsing sehingga kita akan menjadi lebih aman karena privasi kita terlindungi.
  5. Shortcut : chrome mengahadirkan sejumlah shorcut yang mempercepat peforma kita ketika browsing seperti ctrl+H untuk melihat history kita waktu browsing, ctrl+j untuk melihat hasil download kita, ctrl+tab untuk pindah ke tab selanjutnya, ctrl + shift B bergunan untuk menghilangkan atau memunculkan bar bookmark, tombol space untuk scroll ke bawah sebaliknya space + shit untuk scoll ke atas.
Chrome juga memiliki banyak sekali extension yang bisa memabantu meningkatkan peforma browser, extension ini sama dengan add on kalau di modzila. Berikut ini adalah abeberapa extension yang berguna bagi anda:
  1. Adblock : extension ini sangat berguna untuk memblock iklan-iklan yang tidak kita inginkan misalnya iklan atau juga pada facebook atau juga iklan pop up yang sering bertebaran pada web-web besar belakangan ini, selain itu adblock juga sangat efektif untuk menangkal mallware atau adware yang datang tanpa permisi.
  2. Hola : sangat berguna buat anda yang menggemari situ tertentu dan ingin mendaji pelanggan atau subcriber sehingga tidak perlu khawatir ketinggalan berita dari situs yang anda sayangi tersebut.
  3. Firebug : versi extension yang sangat berguna bagi seorang web developer atau web designer sehingga mempercepat peforma dalam membuat suatu web. Sebenarnya Chrome sendiri sudah menyediak fitu inspect element untuk yang hobi otak atik tampilan web, namun firebug masih tetap pilihan terbaik karena lebih fleksibel                                      

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,